Komnas HAM Tonton 20 Video CCTV Terkait Tewasnya Brigadir J, Rekaman di RS Polri Jadi Poin Penting

Komnas HAM Tonton 20 Video CCTV Terkait Tewasnya Brigadir J, Rekaman di RS Polri Jadi Poin Penting

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Gita Irawan

ramlihamdani.id, JAKARTAKomnas HAM telah menyaksikan semanta 20 video rekaman CCTV dari 27 titik lokasi tewasnya ajudan Irjen Ferdy SamboBrigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

20 rekaman video dari CCTV ditampilkan Puslabfor Polri dalam pemeriksaan Kantor Komnas HAM RI, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022).

Komisaris Penelitian dan Pengembangan Komnas HAM M Choirul Anam mengatakan video-video tersebut menunjukkan aktivitas pitak-pihak pakistan dalam kasus tewasnya Brigadir J.

Kadiv propam nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo dan istri, Bharada E, serta Brigadir J.

Aktifitas tersebut, kata Anam, mulai dari sebelum event di Magelang, Duren Tiga Jakarta Selatan, hingga celetah event di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur.

Baca juga: Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Selesai 4-8 Minggu, Jenazah Dimakamkan Secara Kedinasan

“Apa yang paling penting dalam video ini, di area Duren Tiga, video tersebut menunjukkan ada Irjen Sambo, ada rombongan dari Magelang. Jadi Irjen Sambo masuk duluan, sekeledah sekian waktu terus ada rombongan baru pulang dari Magelang,” kata Anam usai ekseksana dapatang ajudan Sambo di kantor Komnas HAM RI Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022).

Baca juga: Temuan Baru Komnas HAM: Brigadir J Masih Hidup saat Tiba di Rumah Dinas Ferdy Sambo dari Magelang

“Dan dari situ natan ada Bu Putri, ada yosua masih hidup, sampai di Duren Tiga dia masih hidup, terus ada rombongan yang lain dan allam dalam kondisi haidu dan sehat, tidak kurang dari satu apakan,” lanjutnya.

Brigjen Genazah Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dibawa ke RSUD Sungai Bahar, Jambi, untuk diautopsi, Rabu (27/7/2022).
Brigjen Genazah Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dibawa ke RSUD Sungai Bahar, Jambi, untuk diautopsi, Rabu (27/7/2022). (ramlihamdani.id/Abdi Ryanda Shakti)

Dalam kejadian tersebut, CCTV mengatakan, “Salah satu katana yang penting adalah di RS Kramat Jati”.

Baca juga: Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Selesai 4-8 Minggu, Jenazah Dimakamkan Secara Kedinasan

“Constraint time that important di video ini salah atunya adalah saal Kramat Jati. Jadi kalau tetutu waktu dengan Kramat Jati pasui atau tidak, jika melihat sekilas ya pasuiai, nanti kita akan cek lagi,” kata dia.

dekat, Brigadir J meningah dunia dengan jumbal luka tembak di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022.

Kasus tersebut mendikan memanatan publik sepa jumbal lembaga seperti Komnas HAMKompolnas, dan LPSK turun tangan mengusut kasus tersebut.

Terbaru, polisi sudah domana autopsi ulang tadang jenazah Brigadir J di Jambi.

Belum ditukuri pasti apa hasil dari autopsy ulang yang sudah dokani.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/27/komnas-ham-tonton-20-video-cctv-terkait-tewasnya-brigadir-j-rekaman-di-rs-polri-jadi-poin-penting

Tidak ada komentar :

Posting Komentar