Ketua PP Muhammadiyah: Skandal PMK Pengaruhi Kepercayaan Publik pada Pemerintah

Ketua PP Muhammadiyah: Skandal PMK Pengaruhi Kepercayaan Publik pada Pemerintah

Dilansir Tribunnews, Larasati Dyah Utami

ramlihamdani.id, JAKARTA – Skandal terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah mempengaruhi kepercayaan publik kepada pemerintah.

Ini Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Busyro Muqoddas di Disk Publisher Publik Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Sapi dan Derita Peternak yang merancang Majlis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP MuhammadiyahRabu (6/7/2022).

“Dalam kasus ini apakah pemerintah mau menjaga komitmen moralnya, benar-benar berpihak pada moralitas kerakyatan?” tanya Busyro Muqoddas.

“Menggarisbawahi skandal PMK ini, sebenarnya berdampak pada aspek kepercayaan publik atau kepercayaan publik pada pemerintah,” tegasnya.

Baca juga: Kemendagri Libatkan TNI dan Polri untuk Penanganan PMK

Bagaimanapun, pemerintah harus menangani keresahan yang menyebabkan tekanan pada rakyat dengan serius.

Jika bantuan sosial terjadi tindak pidana korupsi, maka dalam menangani PMK kejadian tersebut jangan sampai terulang kembali.

Busyro mengatakan, Muhammadiyah tidak mungkin diam melihat keadaan yang terjadi di tubuh banga Indonesia.

Berkaitan dengan gerakan Muhammadiyah atau masyarakat Indonesia, maka dibentuklah panitia tersebut.

“Kalau pengurus Muhammadiyah tidak akan menjadi satu-satunya PMK, maka tidak akan menjadi satu-satunya panitia Muhammadiyah, tidak akan menjadi satu-satunya panitia yang tidak akan bisa melakukan ini, tidak akan sama,” kata Busyro.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/06/ketua-pp-muhammadiyah-skandal-pmk-pengaruhi-kepercayaan-publik-pada-pemerintah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar