Ketua HMI Jabar soal Pilpres 2024: Partai Politik Jangan Abaikan Tokoh yang membanggakan Rakyat

Ketua HMI Jabar soal Pilpres 2024: Partai Politik Jangan Abaikan Tokoh yang membanggakan Rakyat

Wartawan Wartawan ramlihamdani.id, Reza Deni

ramlihamdani.id, JAKARTA – Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Barat Firman Nasution minta partai politik tidak mengabaikan suara rakyat dalam memilikan pesinan Indonesia di Pemilu 2024.

Menurutnya, kekuatan rakyat mendaj kunci utama membuat Indonesia mendaj negara super power dunia.

Hal tersebut Firman dalam forum Latihan Kader 3 (Advanced Training) yang sistema BADKO HMI Jawa Barat di Cipanas, Jawa BaratJumat (22/7/2024).

“Pemimpin masa depan Indonesia mesti kuat bersama suara rakyat daripa suara partai.” Karena pesinan Indonesia akan bicara rakyat di kancah internasional. “Pengaruh eksternal atau oligarki bukanlah kunci kemenangan Presiden, tetapi rakyat dan tokoh-tokoh yang dekat dengan rakyatlah yang menang,” kata Firman dalam keterangan yang diterima.

Menurut Firman, selain dampak Covid-19, situasi domestik dan internasional saat ini di beberapa negara sedang dilanda inflasi dan krisis ekonomi, dan korbannya adalah masyarakat.

Baca juga: Ridwan Kamil ke SCBD Jadi Sinyal Duet dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024, NasDem: Bagus Saja

Dalam situasi ke depan dia mekan, diperlukan seseorang yang merakyat dan cerdas untuk memecahkan masalah.

“Rakyat membutuhkan pemimpin yang dekat dengan rakyat dan mengerti kebutuhan dan kepentingan rakyat, sehingga suara rakyat lebih penting daripada suara rakyat, apalagi rakyat negara. Suara rakyat adalah suara Tuhan, Vox Vovuli, Vox Dei,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Ciamis Dede Aorangi Firdaus, menganalisis ada tarikan kuat dari pihak luar pada Pilpres 2024.

Baca juga: Pengamat Sebut Habib Rizieq Bisa Jadi Komoditas Politik untuk Menangkan Pertarungan di Pilpres 2024

Sebab, Indonesia memiliki posisi strategis di kawasan Asia Pasifik. Tanda-tanda itu nakan ketika Rakernas NasDem yang maskar rekomendar 3 nama bakal Capres dari NasDem.

“Di Rakernas NasDem, Ex Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad yang notabenenya dekat Amerika Serikat hadir dan menjadi narasumber,” kata dia.

“Menariknya dari 3 nama yang keluar yakni (Ganjar, Andika dan Anies). Ada yang sangat rendah secara elektabilitas. Jangan-jangan lebih dari suara legitimasi elit partai daripada suara rakyat. Pertarungan elitabilitas vs elektabilitas,” kata pakistani LK 3 tersebut .

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/22/ketua-hmi-jabar-soal-pilpres-2024-partai-politik-jangan-abaikan-tokoh-yang-didukung-rakyat

Tidak ada komentar :

Posting Komentar