Ketika Wapres Ma'ruf Amin Cukur Rambut KSAL Laksamana TNI Yudo Margono Saat Ibadah Haji

Ketika Wapres Ma'ruf Amin Cukur Rambut KSAL Laksamana TNI Yudo Margono Saat Ibadah Haji

Dilansir ramlihamdani.id, Gita Irawan

ramlihamdani.id, JAKARTA – Sebuah momen terikadi terjadi dalam gelaran ibadah haji tahun 2022 di Makkah pada Kamis (7/7/2022).

Momen tersebut terjadi ketika Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin Rambut Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangkaian ibadah haji.

Pemotong rambut atau tahalul tersebut merupakan rukun ibadah haji.

“Momen istimewa sempat diabadikan jemaah haji yang berada di dekat Wapres Ma’ruf Amin ketika rambut (tahalul) Laksamana TNI Yudo Margono,” kata keterangan resmi Dinas Penanganan TNI AL pada Jumat (8/7/2022).

Yudo mengirimkan rombongan haji Ma’ruf yang diperoleh dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk mendukung prospek haji.

Dikutip dalam keterangan resmi BPMI Setwapres RI pada Rabu (6/7/2022), Ma’ruf beserta Wury Ma’ruf Amin tiba di Royal Terminal Madinah pada pukul 14.20 Waktu Arab Saudi atau pukul 18.20 WIB pada Selasa (5/7/2022) .

Baca juga: Inilah Isi Khotbah Wukuf Tenda Jemaah Haji Indonesia di Arafah Jumat Siang Ini

Ma’ruf dan rombongan tiba setelah menempuh penerbangan Jakarta-Madinah selama kurang lebih sembilan jam dua puluh menit menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER.

“Selama kurang lebih 7 hari ke depan, Wapres beserta Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin akan melaksanakan seluruh rangkaian Ibadanh di Madinah dan Mekah. , sesuai dengan aturan dari pemerintah Arab Saudi,” kata keterangan tersebut.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/08/ketika-wapres-maruf-amin-cukur-rambut-ksal-laksamana-tni-yudo-margono-saat-ibadah-haji

Tidak ada komentar :

Posting Komentar