Jangan Ragu Dan Takut Menghadapi Digital Revolution Saat Ini Kata Helmi Yahya

Jangan Ragu Dan Takut Menghadapi Digital Revolution Saat Ini Kata Helmi Yahya

ramlihamdani.id, JAKARTAPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat sama bekerja dengan PT Astra International kembali menggelar Safari Journal of Perdana Tahun 2022, di Sekretariat Lantai 4 PWI Pusat Gedung Dewan Pers, Kamis (7/7/2022).

Dalam Safari Journalists download Keynote Speaker Raja Kuis Indonesia yang sukses kreatif Helmi Yahya sebagai narasumber dengan mengambil tema, ‘Kiat Membangun Konten Yang Dapat Dibagikan dan Publik’.

Dalam paparannya, Helmi Yahya Hal ini karena industri jurnalistik sangat selaras dengan teknologi dan fakta bahwa ia memiliki platform unik yang tidak memiliki media untuk menciptakan media yang kreatif dan inovatif.

Pastinya, salah satu kunci untuk tetap bertahan adalah dengan menyesuaikan dan mengikuti kemajuan dunia digital.

“Hal yang terpenting dalam revolusi menghadapi digital saat ini adalah melakukan yang harus dilakukan, tanpa keraguan atau ketakutan akan kegagalan,” ujarnya.

Helmi menyebutkan, keberanian dalam melakukan apa yang harus dilakukan adalah kunci utama dalam melakukan suatu perubahan demi menghadapi revolusi digital.

“Namun tidak melanggar kode etik dan kaidah-kaidah jurnalistik yang sudah ditetapkan,” kata mantan Dirut TVRI itu.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari Berkat Safari Journal of Journalism 2022, Anda akan dapat menemukan artikel berita, artikel, dan perspektif terbaru tentang perkembangan media.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman para korban, serta atas perkembangan terkini di bidang teknologi, informasi dan komunikasi. Karena ini yang akan terus menjadi lingkungan tempat kita berkarya, ”tuturnya.

Lebih lanjut Atal menjelaskan, ada perkembangan tiga hal hal yang harus diwaspadai yaitu Sosial Media, digitalisasi televisi dan 5G. Media sosial sudah kita rasakan manfaatnya dan sekaligus tantangannya buat profesi kita. Menikmati digitalisasi televisi dan menuju era 5G akan mempengaruhi pekerjaan kita.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/07/08/jangan-ragu-dan-takut-menghadapi-revolusi-digital-saat-ini-kata-helmi-yahya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar