Inspiratif! Kaesang Bagi Pengalaman Berbisnis Saat Pandemi di Pertemuan PBB HLPF ECOSOC 2022

Inspiratif! Kaesang Bagi Pengalaman Berbisnis Saat Pandemi di Pertemuan PBB HLPF ECOSOC 2022

ramlihamdani.id – Berbisnis di tengah pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi Kaesang Pangareppendiri GK Hebat. berbicara blak-blakan mengenai dampak Covid-19 terhadap bisnis yang dijalani pada pertemuan PBB Forum Politik Tingkat Tinggi tentang Pembangunan Berkelanjutan ECOSOC 2022 (HLPF ECOSOC 2022) akan diumumkan pada Konferensi PBB tentang Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) di Pemerintah Republik Indonesia, Kamis (7/7) di New Yorkwaktu setempat.

Mengusung tema ‘Meningkatkan Kemitraan dan Digitalisasi dalam Ekonomi Kreatif: Dari Bertahan Hingga Berkembang di Masa Pemulihan Pascapandemi’, berikut adalah diskusi panel berbagai negara dan perwakilan perusahaan teknologi, salah satunya Sea ltd.

Di saat yang sama, Kaesang mampu menemukan cara agar lebih mudah dan nyaman dengan adanya pandemi Covid-19. bercerita tentang pilihan yang diambil agar bisnis tetap berjalan.

Baca juga: Hadiri Gala Premiere Film Garis Waktu, Kaesang Pangarep Senang Film Indonesia Mulai Ramai Penonton

“Dari 100 outlet yang ada, kami harus menutup 40 outlet dan fokus pada outlet yang tersisa. Kami terpaksa memilih antara menyelamatkan Ternakopi atau fokus pada SangPisang. “Kami punya banyak Ternakopi dan fokus pada SangPisang,” katanya.

Demi bertahan di tengah pandemi, putra bungsu Presiden Joko Widodo pada strategi baru, salah satunya dengan memanfaatkan platform digital untuk menjual.

“Dulu 90 persen penilaalan dilakukan secara offline dan 10% online. “Kami akan mengubah platform kencan online serta platform Shopee,” katanya.

Tak hanya itu, Kaesang juga turut berpartisipasi dalam kemitraan dan kemitraan yang positif antara pelaku UMKM dan juga korporasi.

salah satu pendiri dan Chief Operating Officer Sea Ye Gang adalah perusahaan Shopee yang sangat populer dan saya ingin berterima kasih atas teknologi yang dapat Anda gunakan untuk mendukung keluarga Anda, bahkan kini semakin memperluas pasar.

“Tidak hanya bertahan, kini mereka juga memanfaatkan platform ini untuk perluasan bisnis
dan pasar mereka. Dan ini berdampak cukup besar bagi perekonomian secara umum,” katanya.

Duta Besar dan Wakil Tetap RI untuk PBB Arrmanatha Nasir berbasis di Indonesia, ekonomi kreatif dan UMKM menguasai 70% dari PDB Indonesia.

Baca juga: Kaesang Pangarep dan Chef Arnold Rilis Buku Jelang Idul Fitri 2021

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/08/inspiratif-kaesang-bagi-pengalaman-berbisnis-saat-pandemi-di-pertemuan-pbb-hlpf-ecosoc-2022

Tidak ada komentar :

Posting Komentar