Info Cuaca BMKG Hari Ini, Jumat 22 Juli 2022: Sejumla Wilayah Diguyur Hujan

Info Cuaca BMKG Hari Ini, Jumat 22 Juli 2022: Sejumla Wilayah Diguyur Hujan

ramlihamdani.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika telah merilis meridanan dini pada cuaca hari ini, Jumat (22/7/2022).

Dalam rilisnya, BMKG Menjalan sumaman wilayah yang potenisi temeninan pada cuaca ekstrim.

Misalnya, di wilayah Bali dan sebagian Pulau Jawa, ada potensi hujan disertai petir.

Sirkulasi anticyclonic di Vietnam bagian selatan dan sirkulasi Cyclonic di Laut Cina Selatan yang menyebabkan konvergensi di Filipina di tengah dan selatan dan dari Kalimantan Barat ke utara Kalimantan Utara.

Daerah konvergensi lainnya terbentang dari Sumatera Barat, dari Samudera Hindia Selatan sampai Banten, dari Lampung ke Sumatera Utara, dari Sumatera Utara ke Aceh, dari Sumatera Barat, dari Kalimantan Tengah ke Sumatera Selatan, dari Kalimantan Selatan ke Kalimantan Tengah, dari Jawa Timur ke Jawa Barat, dari Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Timur, dari Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi Tengah, dari Maluku hingga Seram Selatan, dan dari Papua hingga Papua Barat, Filipina bagian selatan, dan Samudra Pasifik Utara Maluku Utara – Papua Barat, dan pertemuan daerah di Samudra Pasifik Utara Papua Barat – Papua.

Kondisi tersebut mampu sampu potensi futsaj awan hujan di sekitar sirkulasi siklonik dan di salang daerah konversensi/konfluensi tersebut.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di 33 Kota Jumat, 22 Juli 2022: Bandar Lampung Hujan Lebat, Pekanbaru Berawan

Berpotensi Wilayah angin kencang adalah:

Nusa Tenggara Timur

Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat kilat/petir dan angin kencang adalah:

• DKI Jakarta

Baca juga: Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Jumat 22 Juli 2022: Jakarta Pusat Hujan Intensitas Sedang di Siang Hari

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/22/info-cuaca-bmkg-hari-ini-jumat-22-juli-2022-sejumlah-wilayah-diguyur-hujan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar