Harapan Ilham Rio Fahmi: Belum Saya di Indonesia Bisa Digunakan oleh Ondrej Kudela

Harapan Ilham Rio Fahmi: Belum Saya di Indonesia Bisa Digunakan oleh Ondrej Kudela

Wartawan ramlihamdani.id, Alfarizy AF

ramlihamdani.id, DEPOK – Pemain bertahan Persia Jakarta, Ilham Rio Fahmi Anda dapat meraup banyak pengalaman dari Ondrej Kudela.

Berposisi sebagai palang pertahanan Persia Jakarta, Ondrej Kudela Harap masukkan lokasi yang valid untuk jam tayang Macan Kemayoran.

Republik Ceko itu memang memiliki segudang pengalaman bermain di Liga Eropa. Tak hanya itu, Kudela pun turut mengisi skuad nasionalnya.

Tentu hal itu tak akan disia-siakan oleh Ilham Rio Fahmi. Nama Tim Nasional (Timnas) yang baru berusia sekitar 20 tahun telah dimuat di Kudela.

Menurut Rio Fahmi, Kudela adalah satu-satunya kota di dunia. Pemain asal Banjarnegara itu pun berharap dapat menimba ilmu dari Kudela.

“Tentunya luar biasa, dia (Kudela) datang dari Eropa, datang sebagai pemain kelas dunia, dia juga Timnas Ceko dan tentunya saya juga berharap bisa mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari dia, apa yang belum saya temukan di Indonesia bisa ditemukan di diri Kudela itu , “ujar Rio Fahmi usai berlatih di Taman Nirwana, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Kamis (7/7/2022).

Rio Fahmi, yang tinggal di Amerika Serikat, memiliki uang tujuh kali lipat Persia Jakarta awal berharap bisa membantu adaptasi dari rekanan barunya itu.

“Kebetulan Kudela orangnya sangat menerima. Dia juga sedikit belajar bahasa Indonesia, jadi mungkin dia bertanya ke saya ini artinya apa, jadi saya sama dia bisa lebih baik komunikasinya,” tutur Rio Fahmi.

“Saya juga pernah satu posisi sama Marco Motta jadi mungkin bisa sedikit membantu karena saya bisa sedikit bahasa inggris,” lanjutnya.

Menatap gelaran Liga 1 mendatang, Rio Fahmi mengaku semua persiapan ia dan Persia Jakarta sudah mulai matang.

Menurutnya, ini untukku Persia Jakarta Anda pasti bisa mendapatkan hasil maksimal dari lagu Thomas Doll ini.

“Semua orang harus bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan itu. Setiap minggu, setiap minggu, setiap minggu ada banyak waktu,” kata Rio Fahmi.

“Saya ingin mengatakan bahwa tim saya akan dapat mendukung pelatih Thomas Doll, yang akan mampu mencapai performa puncak di liga,” katanya. (Alfarizy AF / M39)

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/superskor/2022/07/08/harapan-ilham-rio-fahmi-yang-belum-saya-temukan-di-indonesia-bisa-ditemukan-di-ondrej-kudela

Tidak ada komentar :

Posting Komentar