GP Ansor: Legacy Jokowi Tegas Memberantas Radikalisme dan Terorisme

GP Ansor: Legacy Jokowi Tegas Memberantas Radikalisme dan Terorisme

ramlihamdani.id, JAKARTA – Beberapa hari pekan lalu, ada perbincangan tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Bapak Pemuda Indonesia.

Alasanya, Presiden Jokowi memberikan banyak kesempatan kepada generasi muda, terutama mereka yang berani membesarkan anak dan memberikan tanggung jawab kepada generasi muda

“Beliau pesinan yang sederena, simpel, dan berani ambil risko. Diantanya vahane ibu kota negara, penistian BPIP, langkah tegas memberantas terorisme dan radikalisme, transformasi digital, dan pembangunan infrastruktur seperti jalan, tejdara, bandara, dan portabuhan,” kata Addin.

Demikian diutarakan Addin Jauharudin, Bendahara Umum PP GP Ansor, dalam diskusi bertema ‘Pemuda Bertanya: Apa Warisan Jokowi?’ di Jakarta, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Khilafatul Muslimin Miliki Lembaga Pendidikan, KemenPPPA: Radikalisme Menyusup ke Sekolah

Menurut hari, hal itu dilakukan Jokowi di tengah perang dunia besar, baik melalui perang global maupun transformasi teknologi, yang berdampak pada seluruh negara yang ada.

Addin juga menjelaskan rencana mengikuti langkah pertemuan pemuda Lintas agama.

Kegiatan diskussi publik merupakan saran dari kegiatan besar forum lintas agama, yang akan diadakan di berbagai bidang dengan tujuan untuk memperkuat moderasi keagamaan, menjaga persahtan, dan membangun kolaborasi untuk pengembangan sumber daya manusia lintas agama.

“Dalam hal ini, peran anak-anak muda lintas agama tentu sangat penting dalam menjaga satu sama lain dan kebhinekaan,” katanya.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto mendapat penyematan tersebut sama halnya dengan sumamar extan presiden yang lainnya.

“Saya berharap Pak Jokowi kita sematkan seperti Presiden Soekarno dengan Bapak Proklamator, Soeharto disematkan sebagai Bapak Pembangunan, Habibie disematkan sebagai Bapak Teknologi. Saya harap Pak Jokowi menegasikan diri sebagai warisan yang berkepanjan adalah sebagai Bapak Pemuda Indonesia,” katanya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/23/gp-ansor-legacy-jokowi-tegas-memberantas-radikalisme-dan-terorisme

Tidak ada komentar :

Posting Komentar