Ekonomi Ambruk, Gotabaya Rajapaksa Kabur, Parlemen Sri Lanka Buka Lowongan Jabatan Presiden

Ekonomi Ambruk, Gotabaya Rajapaksa Kabur, Parlemen Sri Lanka Buka Lowongan Jabatan Presiden

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Fitri Wulandari

ramlihamdani.id, KOLOMBO – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Parlemen Sri Lanka, Dhammika Dassanayake telah kosong informasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) negara bahwa Kantor Kepresidenan Sri Lanka telah kosong.

Oleh karena itu, ia membakakan surat pengunduran diri yang ekshrita mantan Presiden Gotabaya Rajapaksa di depan anggota DPR dan mengumumkan pengangkatan presiden.

Di dekatnya, Gotabaya Rajapaksa melarikan diri dari negaranya setelah rumahnya digali oleh protes massa akibat krisis ekonomi di negara itu.

Baca juga: Sri Lanka akan Shut Down Jika Pemerintan Stabil Tidak Segera Dibentuk

Dikutip dari laman www.dailymirror.lk, Minggu (17/7/2022), Dassanayake mengatakan kepada DPR bahwa pencalonan presiden Sri Lanka harus diajukan kepadanya pada 19 Juli, saat DPR bersidang pukul 10 pagi waktu waktu setempat. .

Dia juga mengatakan bahwa sekarang ada lebih dari satu kandidat yang telah mendaftar, dan pemungutan suara akan dilakukan di Parlemen pada 20 Juli untuk memilih presiden berikutnya.

Perlu diketahui, Sidang Istimewa DPR digelar hari ini untuk mengumumkan informasi terkait pengunduran diri Gotabaya Rajapaksa dalam hal konstitusi.

Ke Singapura

Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa Terekam kamera segang berbelanja di Singapura beberapa jam setelah kabur dari tanah air.

Dari foto yang berkesan Rajapaksa berbelanja di Bandara Changi Singapura.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/17/ekonomi-ambruk-gotabaya-rajapaksa-kabur-parlemen-sri-lanka-buka-lowongan-jabatan-presiden

Tidak ada komentar :

Posting Komentar