DPR Dukung BP2MI Berangkatkan 207 Pekerja Migran Indonesia ke Korsel

DPR Dukung BP2MI Berangkatkan 207 Pekerja Migran Indonesia ke Korsel

ramlihamdani.id, JAKARTA -Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melepas 207 Pekerja Migran Indonesia (PMI) lewat skema kerjasama G2G ke Korea Selatan di Wisma Hijau Depok, Selasa (5/7/2022).

Kepala BP2MI Benny Rhamdani saat ini adalah anggota dari 207 PMI, yang berbagi strategi globalisasi BP2MI. berkomitmen pada pembelaan PMI.

“Saya sengaja melakukan glorifikasi terkait segala PMI. Maupun edukasi terhadap PMI. Semua platform media kita hiasi dengan kampanye PMI, Termuk kegiatan pembukaan PMI,” kata Benny di Wisma Hijau Depok, Jawa Barat.

Kegiatan ini juga dihadiri, Ketua Wakil Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiade Laka Lena. Benny mengajak lintas kelembagaan dioptimalkan. Dalam kasus ini, Benny meminta PMI beruangsama keluarga mereka untuk ikut sukseskan program yang dijalankan BP2MI.

“Atas kesadaran kolektif tentang perubahan, saya yaki kemajuan untuk pelindungan dan penempatan PMI berjalan dengan baik. Perubahan pola pikir ini penting.

Juga BP2MI sangat berharap dan memohon anggota DPR RI penuh. Dukungan untuk Komisi IX DPR RI. Semoga Pak Melky terus konsisten bersama kita semua. Demi PMI, dan demi Indonesia,” tutur Benny yang berperan sebagai Wakil Ketua OKK DPP Partai Hanura ini.

Baca juga: Pacu Kompetensi Pekerja Migran ke Jepang, Binawan Teken Kerjasama dengan AOTS

Pada kesempatan tersebut, Melky menyampaikan apresiasi. Para anggota saat ini sedang menyusun dan membangun program yang akan membantu Benny Rhamdani.

Namun, Komisi IX DPR RI tak mungkin menutup mata denga selaga torehan prestasi dari BP2MI saat ini.

“Kegiatan ini sangat sukses. Saya kagum, dan memberi apresiasi atas kerja-kerja Kepala BP2MI. Pak Benny memang punya semangat luar biasa dalam berpidato, beliau juga bekerja revolusioner. Ini menjadi perhatian kami Komisi IX DPR RI,” tutur Mel.

Baca juga: RemitPro Gandeng Ria Financial Services Atasi Kendala Pekerja Migran Kirim Uang dari Luar Negeri

Dia menyebut dalam situasi serba terbatas, BP2MI mampu eksis menyukseskan ragam kegiatannya. Itu sebabnya, Melky menyampaikan komitmennya untuk siap berjuang bersama BP2MI untuk menambah anggaran.

“Inovasi dan kerja keras ditunjukkan BP2MI. Saya kadang ada rasa tidak enak sama Pak Benny. Bagaimana tidak, Lembaga sebesar BP2MI yang hanya mendapatkan anggaran 300-an mili. Sangat kecil. Tapi, Kegiatan sangat banyak, tepat sasaran,”

Kepada PMI, Anda harus melakukan upaya khusus untuk menciptakan lingkungan virtual yang memenuhi realitas virtual. Kegiatan PMI juga dihadiri oleh Kepala-Kepala UPT BP2MI seluruh Indonesia secara offline dan virtual.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/06/dpr-dukung-bp2mi-berangkatkan-207-pekerja-migran-indonesia-ke-korsel

Tidak ada komentar :

Posting Komentar