Cara Telkomsel Dukung Pelaku UMKM dari Kalangan Penyandang Disabilitas Kembangkan Bisnis

Cara Telkomsel Dukung Pelaku UMKM dari Kalangan Penyandang Disabilitas Kembangkan Bisnis

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Hendra Gunawan

ramlihamdani.id, JAKARTA – Pengusaha dan Pelakunya adalah UMKM dari kalang penyandang disabilitas mendapatkan hak yang sama untuk mengembangkan bisnis Anda.

Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya membantu penyandang disabilitas bersaing dalam usahanya, terutama di kalangan UMKM yang tidak memiliki uang.

Sejalan dengan itu, Telkomsel turut tuduk semangat ‘Striving for Equality’ melalui eksangan salah satu program tangung jawab sosialynya, Digital Creative Entrepreneurs (DCE).

Program ini sejalan dengan peran anak usaha PT Telkom Tbk sebagai Official Mobile Partner XI ASEAN Para Games 2022 di Solo – Jawa Tengah.

Baca juga: Cara Ganti Kartu 3G ke 4G Telkomsel, Bisa Lewat Website atau Datang Langsung ke GraPARI

Program DCE mengelar sebuah lokakarya bertemakan ‘Strategi Menjadi UMKM Kreatif di Era Digital’ untuk komunitas penyandang disabilitas yang merupakan peluka usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Kotamadya Solo dan sekitarnya, Sabtu (30/7/2022).

Lokakarya DCE bagi komunitas wirausahawan disabilitas tersebut merupakan bagian dari komitmen Telkomsel sebagai digital ekosistem enabler dalam makasi semangat #CitaJadiNyata melalui kapabilitas dan kompetisi digital dari para Pelakunya adalah UMKM secara inklusif di Indonesia.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel Mohammad Ramzy menjelaskan, Telkomsel seluas-luasnya bagi para Pelakunya adalah UMKM di seluh Indonesia untuk membera dan berbisnis di digital, kasemut bagi para entrepreneur dan Pelakunya adalah UMKM dari kalang penyandang disabilitas.

Menurutnya, untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) 2030 dan Indonesia Emas 2045, kita tidak bisa meninggalkan apapun.

Baca juga: Akademisi: Jika Telkomsel Tak Masuk Gojek, Bakal Jadi Penonton di Pinggir Lapangan

“Terinspirasi dari menarik di momen perhelatan internasional ASEAN Para Games 2022, melalui program DCE kami juga ingin menunjukkan bahwa siapa pun memiliki kesempatan yang sama dalam bekerja dan membuka peluang untuk kemajuan di dunia digital, termasuk untuk penyandang disabilitas yang punya aspirasi untuk menjadi Pelakunya adalah UMKM dan memeliki kapabilitas setara untuk menjadi lebih sukseks,” kata Mohamad Ramzy dalam keterangan pribadinya, Minggu (31/7/2022).

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/31/cara-telkomsel-dukung-pelaku-umkm-dari-kalangan-penyandang-disabilitas-kembangkan-bisnis

Tidak ada komentar :

Posting Komentar