Bima Arya Buka Kejurnas ALTI, 105 Atlet Siap Taklukkan Medan Trail di Sulawesi Tengah

Bima Arya Buka Kejurnas ALTI, 105 Atlet Siap Taklukkan Medan Trail di Sulawesi Tengah

ramlihamdani.id, JAKARTA – Ketua Umum Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Bima Arya Website resmi Kejurnas adalah salah satu dari sedikit tempat yang ada di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (15/7/2022).

Ktua Harian ALTI Muhammad Farhan, Wakapolda Sulteng Brigjen Hery Santoso, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, Bupati Sigi Mohamad Irwan, Kadispora Sulteng Irvan Aryanto, Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu dan Ketua SOR.

Baca juga: Ketika Bobby Nasution Ceritakan Mantan Kekasih Bima Arya di Kota Medan

Bima Arya menjelaskan, Kejurnas lari trail atau lari lintas alam ini diikuti 105 atlet dari 15 provinsi, seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat. , Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah hingga Papua Barat.

“Ini hari yang bersejarah bagi olahraga lari lari di Indonesia karena Kejurnas pertama keperita di Sulawesi Tengah. Saya bangga sekali persiapan maksimal dari tuan rumah dengan penuh penuh dua kepala daerah karena lintarsannya melintasi Kota Palu dan Kabupaten Sigi,” kata Bima yang juga Wali Kota Bogor dalam keterangan yang diterima, Jumat.

Bima menambahkan, target dari Kejurnas ini adalah membawa ALTI, khususnya olahraga lari lintas alam yang bisa dipertandingkan dalam eksebisi Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024 mendatang.

Baca juga: Pelari Senior Ingatkan Pentingnya Asupan Nutrisi Sebelum Ikut Lomba Lari

“Dari sini kita targetkan keikutsertaan kita di PON 2024 nanti dalam ekbisibisi. Syarat untuk ALTI bisa ekbisibi PON, salah atunya pernah mengelar Kejurnas dua kali berturut-turut. Optimis setelah ini kita bisa melakukannya lagi di 2023,” kata Bima.

“Lari trail juga unik karena beririsan dengan berbagai hal, dengan pariwisata, lingkungan dan character building. Karena itu target kebersamaan, soliditas, pembangunan karakter dan menguing PON 2024 nanti,” tambahnya.

Ratusan atlet yang akan berlaga pada 16-17 Juli 2022 akan memperebutkan 11 medali emas, 11 medali perak, dan 11 medali perunggu dalam berbagai kompetisi seperti putra/putri pendek 40 km individu, jarak jauh 80 km individu putra/putri, beregu jarak jauh. 80 KM, vertikal run jarak 6 Km dengan elevasi 1000 Mdpl individu putra/putri.

“Atlet-atlet handal diturunkan disini, dinamika medannya luar biasa, perpaduan antara gunung dan view teluk tidak ada dua. Saya berterima kasih atas dukungan dari semua. Kita berharap dari sini akan terbuka jalan menuju kompetisi selanjutnya yang akan menelurkan atalri la terangnya.

Baca juga: Ingin Jadi Atlet Lari yang Keren? Berikut tips dari Agus Prayogo

Smentara itu Ketua Harian ALTI M Farhan menjelaskan, tebukannya Sulteng sebagai tuan rumah keurnas karena provinsi ALTI yang pertama kali dibentuk adalah di Sulteng.

Jadi ketika saya dan Kang Bima dipercaya memimpin ALTI, maka komitmen kami bersama untuk menggelar kejurnas pertama di Sulteng. Jadi ini merupakan tonggak sejarah. Selain itu, Sulteng memiliki medan trail yang sangat menantang, meski belum banyak.” ga peduli” ucap Farhan.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/07/15/bima-arya-buka-kejurnas-alti-105-atlet-siap-taklukkan-medan-trail-di-sulawesi-tengah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar