Berat, Sanksi Buat Suporter Pembakar Flare: Dilarang Nonton Timnas di Seumur Hidup Stadium

Berat, Sanksi Buat Suporter Pembakar Flare: Dilarang Nonton Timnas di Seumur Hidup Stadium

Berat, Sanksi Buat Suporter Pembakar Flare, Dilarang Nonton Timnas di Seumur Hidup Stadium

Wartawan ramlihamdani.id, Abdul Majid

ramlihamdani.id, JAKARTA – Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe memperbarui foto profilnya untuk Suporter Timnas Indonesia. Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timnas Vietnam U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022).

Budiman yang hadir langsung di Stadion pun turut memuji koreografi yang dilakukan Ultra Garuda Indonesia oleh Tribun Selatan dan La Grande Indonesia oleh Tribun Utara.

“Dia baik-baik saja. Selam 90 menit Ultras, 90 menit La Grande, Utara sama Selatan kan luar biasa, Tribun Timur juga,” kata Budiman saat dihubungi Tribunnews, Senin (4/7/2022).

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Vs Brunei Malam Ini, Garuda Cetak 34 Gol, Marselino Kapten

Baca juga: Hal-Hal yang Bikin Heran Saat Timnas U-19 Gagal Menang, Ronaldo Lari Doang, Vietnam Doyan Rebahan

Akan tetapi di penghujung pertandingan tepatnya saat memasuki Tambahan waktu, red suar mulai menyala khususnya paling banyak dari area Tribun Selatan.

Pembakaran suar membuat Stadion Patriot sempat diselimuti secepatnya.

Budiman mengalami pembakaran suaria pun meminta kepada para pendukung kedepan untuk tak lagi melakukan hal tersebut mengingat Indonesia tahun depan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Yang paling utama tolong teman-teman dari Ultras, La Grande, teman-teman di Timur kan ada The Jakmania juga, ada forum supporter Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 juga ada di sana, fans yang memiliki kesempatan untuk menjangkau komunitas , tolong ya kita jaga, kita Indonesia mau ke arah Piala Dunia U-20. Tunjukan Indonesia santun dan keren kok. Kurang 90 menit,” kata Budiman.

Baca juga: Alfriyanto Nico Beberkan Kekurangan Timnas Indonesia U-19: Harusnya Menang Lawan Vietnam

Suporter Esuforia PSIS Semarang, Panser Biru dan Snex diharapkan menjadi kunci dalam perpindahan Arema FC ke Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022).  Atmosfer Stadion Jatidiri berada di sebelah pertandingan final.  Bukan hanya dari Panser Biru ataupun Snex, pendukung Arema FC, Aremania juga berpesta flare di Stadion Jatidiri.  TRIBUN JATENG / FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Suporter Esuforia PSIS Semarang, Panser Biru dan Snex diharapkan menjadi kunci dalam perpindahan Arema FC ke Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). Atmosfer Stadion Jatidiri berada di sebelah pertandingan final. Bukan hanya dari Panser Biru ataupun Snex, pendukung Arema FC, Aremania juga berpesta flare di Stadion Jatidiri. TRIBUN JATENG / FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA (TRIBUN JATENG / FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA)

“Pesan saya juga buat teman-teman suporter yang sudah keren dengan koreografinya selama 90 minit itu harus dijaga, jangan sampai capek-capek 90 minit rusak hanya satu dua orang. “Jadi siapa pun Korlap di sana harus benar-benar dijaga karena petugas itu sudah melakukan pemeriksaan tubuh dan segala macam,” jelasnya.

Tak hanya menghimbau, Budiman pun meragutkan kedepan akan membuat aturan tegas untuk pendukung yang masih membandel atau membakar suar di Stadion Stadion.

Tak-tanggung, hukuman larangan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia di Stadion hingga seumur hidup siap tanggung jawab.

“Ya mudah-mudahan ke dean kita dengan membership, dengan keanggotaan nasional maupun club, orang-orang yang seperti ini can kita banned, tidak bisa nonton sepakbola di Stadion manapun atau apapun klub atau timnas, setahun, dua tahun, kalau perlu seum . Ya karena mereka malah merusak komunitas bahkan merusak citra Indonesia, ”pungkasnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/superskor/2022/07/04/berat-sanksi-buat-suporter-pembakar-flare-dilarang-nonton-timnas-di-stadion-seumur-hidup

Tidak ada komentar :

Posting Komentar