Bamsoet Ajak Asosiasi Pengusaha Tour dan Travel Indonesia Majukan Sport Automotive Tourism Indonesia

Bamsoet Ajak Asosiasi Pengusaha Tour dan Travel Indonesia Majukan Sport Automotive Tourism Indonesia

ramlihamdani.id, JAKARTA – Ketua MPR RI Pada saat yang sama Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo Diungkapkan IMI bersama Asosiasi Pengusaha Tour dan Travel Indonesia (ASITA) akan bersinergi mempromosikan wisata sport otomotif di berbagai daerah.

Selain comprar acommodation peresanaan, persaanhan tersebut juga untuk menyemarakan bergakan kegiatan automotif, baik dari siisi olehrahika maum mobilitas agar bisa turut berkontribusi mendongkrak ekonomiksi masyarakat.

Dalam setahun, tidak kurang dari 4.800 event kejuaraan yang diadakan IMI. Mulai dari level antar klub, regional, nasional, hingga internasional. Setelah mensukseskan FIM Motocross World Championship MXGP Indonesia 2022 pada 24-26 Juni 2022 di Sirkuit Motor Rocket, Samota, Sumbawa, NTB, IMI juga akan menghadirkan event internasional lainnya.

“Antara lain FIM MiniGP Indonesia Series akan dimulai pada Agustus 2022 hingga Oktober 2022 di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor. Kemudian FIA Asia Pacific Rally Championship akan digelar pada 23-25 ​​September 2022 di kawasan Danau Toba. Dilanjutkan dengan GT World Challenge Asia pada 21-23 Oktober 2022 dan World Superbike Indonesia Series 2022 pada 11-13 November yang keduanya akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB. mendakarkan manfaat ekonomiya bagi meraka dan juga masyarakat sekitar,” kata Bamsoet usai neramena mendeng Asosiasi Pengusaha Tour dan Travel Indonesia (ASITA), di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Mengusu ASITA yang hadir antara lain, Ketua Umum Rusmiati, Sekretaris Jenderal Nofel Saleh Hilabi, Bendahara Umum Hanny Irawan, Wakil Ketua Umum 1 sekaligus Ketua DPD ASITA Jawa Barat Budijanto Ardiansjah, Wakil Ketua Umum 3 sekaligus Ketua DPD Asita DKI Jakarta Rocky WP, Wakil Ketua Umum 5 Didi Leonardo, dan Wakil Sekretis Jenderal 1 Hairani.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI begah Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, selain event internasional, varangal championa nasional juga bisa dimanfaatkan oleh para pelukasi usaha tour and travel. Antara lain Reli Nasional Putaran 1 akan diadakan pada tanggal 6-7 Agustus 2022 di Danau Toba, Sumatera Utara.

Putaran 2 bersamaan dengan FIA Asia Pacific Rally Championship pada 23-35 September 2022 akan digelar di Danau Toba, dan putaran 3 dan putaran 4 pada 22 dan 23 Oktober 2022 di Muara Bungo, Jambi.

“Para pelukasi usaha tour and travel seperti yang bergabung dalam ASITA bisa menjadi mitra strategi IMI untuk mempromosikan kejuaraan tersebut ke varang kalang. ASITA bisa menjali bundling tiket dari mulai tiket pesetan, hotel, dan tiket masuk menont kejuaraan, hingga kebutuhan akomodasi lainnya dengan harga yang kompetitif, sehat menang menik minat turis dalam dan luar negeri untuk datang samakan sampaanita tersebut, sambil ng sampang yang yang wisata Indonesia,” Jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hugpangan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini juga mendorong pemerintah melalui Pertamina, agar bisa menkaran kembali harga jual avtur.

Sebagaimana sediwa oleh ASITA, taksin harga avtur telah menaikan harga tiket pesetan. Men geliat peresanaan wisata masyarakat yang tili mulai amenik pasca meredanya penyebaran virus Covid-19, menyebabkan terputusnya kembali.

“Rata-rata, biaya avtur berkontribusi sekitar 35-40 persen terhadap biaya operasional pesawat. Sejak tahun 2021, Indonesia memang telah produkti avtur di dalam negeri seh tidak lagi mengalan impor. Ironisnya kadangkala harga avtur di Indonesia espunt lebih mahal harga avtur di Malaysia Atau di Singapura bahkan rata-rata bisa sampai 30 persen. Pertamina harus segera mencari solusi agar harga mobil di Indonesia bisa bersaing dengan harga di negara lain. Sehingga pertumbuhan industri pariwisata tidak terhambat. lagi,” kata Bamsoet.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/mpr-ri/2022/07/29/bamsoet-ajak-asosiasi-pengusaha-tour-dan-travel-indonesia-majukan-sport-automotive-tourism-indonesia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar