Australia Larang Impor Emas Russia dan Siapkan Bantuan Tambahan di Ukraina

Australia Larang Impor Emas Russia dan Siapkan Bantuan Tambahan di Ukraina

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

ramlihamdani.id, KYIV – Perdana Menteri Australia Anthony Albanese menyatakan negaranya siap pertanyaan bantuan 34 satuan kendaraan lapis baja ke Ukraina dan melan impor emas Rusia.

Konferensi tersebut diadakan di hadapan Presiden Ukraina Paul Zelensky, seorang Albania, dan Australia, seorang menteri luar negeri Rusia berusia 16 tahun, dengan total 84 turis Rusia di Australia.

Albania juga akan mengosongkan peralatan militer Tambahan yang diminta oleh Ukraina, termasuk 14 personel pengangkut lapis baja, 20 kendaraan lapis baja Bushmaster dan jumlah drone.

Zelensky menyebut Australia sebagai anggota Ukraina “bantuan yang cukup besar, pertahanan pertahanan” dan bahwa pasukan Ukraina “sangat menghargai” kendaraan Bushmaster.

Dikutip dari Channel News Asia, Senin (4/7/2022) Albania pada hari Minggu (3/7) mengunjungi kota Bucha dan Irpin serta bandara di Gostomel barat laut Kyiv, di mana pasukan Rusia telah melakukan kejahatan perang.

“Merupakan kehormatan besar bagi saya sebagai menteri Australia pertama yang mengunjungi Ukraina,” katanya, seraya menambahkan bahwa perjalanannya “akan menunjukkan dengan sangat jelas kepada dunia solidaritas yang ada antara rakyat Australia dan rakyat Ukraina”.

Baca juga: Pemerintah Amerika Serikat Berlakukan Larangan Impor Emas Rusia

Dia adalah anggota kelompok “Keberanian, Ketangguhan, Keberanian, Dan Tekad” dari presiden Ukraina, pasukan pertahanan, dan rakyatnya, dengan judul “bertekad untuk melawan pengganggu yang melanggar agensi Internasional tanpa provokasi atau alasan apa pun”.

Baca juga: Russia Tuntut Ukraina Menerima Atas Serangan Rudal to Kota Perbatasan Belgorod

Politisi Australia telah meminta Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mundur, dengan mengatakan “tidak ada yang namanya” KTT G20 di Bali pada bulan November, menurut Kremlin.

“Jika Anda benar-benar menyukai Putin, mungkin saja dia mendapatkan hasil maksimal dari uangnya, dia harus bisa melakukannya, dia harus bisa melakukannya secara internal,” kata Albanese.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/04/australia-larang-impor-emas-rusia-dan-siapkan-bantuan-tambahan-ke-ukraina

Tidak ada komentar :

Posting Komentar