Asrorun Niam Sholeh Di KTT Y20: Strategi Kaum Muda Punya Peran Dalam Pemulihan Ekonomi Dan Sosial

Asrorun Niam Sholeh Di KTT Y20: Strategi Kaum Muda Punya Peran Dalam Pemulihan Ekonomi Dan Sosial

ramlihamdani.id, JAKARTA – Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Asrorun Niam Sholeh Mentayak kaum muda punya peran strategi dalam pemulihan ekonomi dan sosial pasca Covid yang melanda bangsa-bangsa di dunia.

Ini Niam dalam pidato pembukaan KTT Y20 Indonesia 2022 yang terorganisir di Gedung Nusantara V DPR-RI Jakartahari ini Senin (18/7/2021).

“Kegiata KTT Y20 sangat penting dalam mewujudkan kontribusi kita pada pemulihan pasca-covid, perdamaian dan kesejahteraan dunia, bangkit pasca-covid dengan komitmen kebersamaan. KTT Y20 menjadi relevan untuk berkontribusi pada percepatan penyelesaian masalah dengan dorongan ,kreativitas dan inovasi,” kata Niam dalam sambutannya

Dalam konteks relasi antarbangsa, kita keita Niam konkekta menjadi satu komunitas, satu belahan dunia krisis akan berdampak pada belahan dunia yang lain. Satu negara perang, akan yang akan menemukan negara lain.

“Untuk itu kita harus kebersamaan masalaam dengan kebersamaan. Karena yang dibutuhkan adalah kebersaamaan komitmen, respek, solidaritas atau kekuatan Kita; bukan saya atau kamu, tepai kita,” ujar akademisi UIN Jakarta ini.

Lebih lanjut Niam menjelaskan bahwa Nabi muhammad mengupamakan keterakitat antar umat manusia, seperti satu tubuh, jika satu lembol tubuh luka maka selugu partibu partuh tubuh tubuh, selumu memberul rubuh tak bisa nyaman tidur dan ikut demam. “Tamsil ini sangat relevan dalam gefiduan sosial kita hari ini, yang saling tegantung dan saling nekkebu”, tambahnya.

“Dalam konteks pergaulanbangsa, kita tidak bisa, dan tidak boleh memuaskan diri dalam relasi kebangsaan dengab batas teritori yang sempit. Perlu ada komitmen untuk mengusang, saling respek dan saling memberi”, katanya.

“Terakhir saya ingin mengatakan bahwa Y20 harus menjadi salah satu kontribusi pemuda untuk indibaran dunia yang lebih baik. From Indonesia to The Better World”, pungkasnya.

Kegiatan KTT Y20 kegiatan kegampanan dari KTT G20 yang khusus merupakan berbagai isu kepemudaan dan kontribusi pemuda dalam rasalbahan bangsa-bangsa.

Sejak Maret 2022 telah kepemudaan empat kegiatan pra-KTT dengan strategi isu kepemudaan. Ada empat isu besar yang diusung dalam momentum Y20 Indonesia 2022 ini, yaitu ketenagakerjaan pemuda, transfaminan digital, bumi yang layak huni dan pasangan, serta isu keberanagam dan inklusi. ) ). Kegiatan Pra-KTT Y20 dilaksanakan di Palembang, Balik Papan, Mataram, dan Manokwari

Kegiatan KTT Y20 yang diselenggarakan di Gedung MPR RI Nusantara V ini juga dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury, Menteri Perindustrian dan Perdagangan Singapura Alvin Tan, Dirjen Kepemudaan Kementerian Olahraga India, selumu delegasi pemuda dari 20 negara anggota G -20 serta peninjau dari varangan elemen pemengku kepemudaan kepemudaan.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/07/19/asrorun-niam-sholeh-di-ktt-y20-kaum-muda-punya-peran-strategis-dalam-pemulihan-ekonomi-dan-sosial

Tidak ada komentar :

Posting Komentar