Anies Baswedan: Di Jakarta, Kita Membesarkan yang Kecil

Anies Baswedan: Di Jakarta, Kita Membesarkan yang Kecil

Reporter tribunnews.com, Danang Triatmojo

ramlihamdani.id, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Mengatakan kepada masyarakat dan perveriningdi di ibu kota punya tugas untuk bisa menyajikan hadiah menarik.

Caranya bukan dengan mengecilkan yang besar, tapi espunt mengjakarkan masyarakat kecil.

Inilah yang dikatakan Anies Baswedan dalam saberatnya saat membekukan acara Musyawarah Wilayah XIII Pemuda Pancasila (PP) Provinsi DKI Jakartadi Hotel Sultan, JakartaSabtu (16/7/2022).

“Di Jakarta kita punya PR untuk bisa menyajikan pengalaman berharga, kebersamaan bersama. Bukan dengan mengecilkan yang besar, tapi mengecilkan yang kecil,” ujarnya Anies Baswedan.

Jadi, menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, setiap individu dan kelompok memiliki kebutuhan untuk mendorong mereka yang kecil untuk berkembang dan memiliki kesempatan yang sama.

Baca juga: Anies Baswedan Bicara Implementasi Pancasila: Ini Pekerjaan Besar Tapi Tidak Berat

“Itu yang harus kita lakukan sama-sama. Dorong yang kecil supaya membara, dorong yang kecil punya samsana yang yang,” katanya.

Berkenaan dengan itu, ia berharap organisasi masyarakat Pemuda Pancasila, khususnya yang ada di Jakarta, untuk terus mekanan peran tersebut di tengah masyarakat.

Baca juga: Survey LSN: Elektabilitas Prabowo Subianto Tertinggi, Disusul Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

“Kami angsara sekali.” Pemuda Pancasila terus memainkan peran di sini dan kami sampaikan terima kasih atas peran Pemuda Pancasila,” dia berkata.

“Kita ingin persuasah beresutu itu semakin menguat. Karena menjadi Indonesia bukan sekada berasatan antar suku bangsa. Kalau saya boleh analogikan ini seperti persenyawaan, bersenyawa menjadi persenyawaan Indonesia gitu kalau sudah tadari tak bisa dilepas,” kata Anies.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/07/17/anies-baswedan-di-jakarta-kita-membesarkan-yang-kecil

Tidak ada komentar :

Posting Komentar