Anggota Komisi I DPR Dukung Digitalisasi Demi Tingkatkan Pendapatan Daerah

Anggota Komisi I DPR Dukung Digitalisasi Demi Tingkatkan Pendapatan Daerah

ramlihamdani.id, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI, Rizki Aulia Rahman Natakusumah meminta kepada semua orang untuk memanfaatkan digitalisasi untuk mendukung yang positif.

Dia berharap langkah itu akan membawa keuntungan baik bagi diri maupun daerahnya.

menurutnya, digitalisasi Jika Anda adalah anggota, jangan ragu untuk menghubungi saya di situs ini jika Anda tidak ingin membagikan konten Anda.

“Digitalisasi permanen yang memungkinkan Anda untuk berbagi semua konten digital Anda secara gratis dan akses mudah ke konten digital,” kata situs web kami Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Dukungan Digitalisasi untuk meningkatkan Pendapatan Daerah”.

Baca juga: 1.000 PTS Terlibat Kolaborasi Percepatan Digitalisasi untuk Imbangi Kemajuan Teknologi

Rizki menyebut banyak pemerintah daerah yang sedang menggalakkan digitalisasi dalam berbagai kegiatannya.

“Perkembangan digital menuntut kita semua untuk pandai-pandai memanfaatkannya. Oleh karena itu saya meminta dan mengajak kita semua untuk bersama-sama membuka mindset kita bahwa digitalisasi Hal ini karena Anda memiliki potensi untuk memberikan kontribusi yang signifikan bagi keberhasilan bisnis Anda,” kata Katanya.

Narasumber lain, Tatang Muhtasar sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerang Kabupaten Pandeglang mengatakan untuk meningkatkan pendapatan daerah penting pengelolaan pajak daerah dengan baik.

“Pajak Daerah merupakan salah satu anggota tim Perintis Asli Daerah (PAD) yang berpotensi menjadi anggota masyarakat Daerah untuk dapat berpartisipasi dalam kampanye sponsorship tim PAD. Karena pengelolaan pajak dengan baik,” kata Tatang.

Dalam hal ini, Sutoto Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pandeglang, serta pengulalan pajak daerah perlu adanya inovasi yaitu dengan memanfaatkan agar digital dalam prosesnya lebih efektif dan efisien.

“Saya senang berada di sini digitalisasi pengelolaan pajak daerah dengan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD). “Setiap orang yang pernah berada dalam situasi di mana teknologi sangat penting,” kata Katanya.

Namun, BAPENDA dapat mengirimkan faktur kepada Anda dengan mengklik tautan atau laman situs web dan sistem informasi yang mengelola halaman tersebut.

Balas Teruskan

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/04/anggota-komisi-i-dpr-dukung-digitalisasi-demi-tingkatkan-pendapatan-daerah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar