Ama Lasker Terbakar Hidup-Hidup Saat Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan di Tapanuli Utara

Ama Lasker Terbakar Hidup-Hidup Saat Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan di Tapanuli Utara

Laporan Wartawan Tribun Medan Maurits Pardosi

ramlihamdani.id, TAPANULI – Natal Simaremare alias Ama Lasker (50) ditemukan tewas setelah terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di Dusun Buntu Raha, Desa Sitanggor, Kecamatan Muara. Kabupaten Tapanuli UtaraSabtu (16/7/2022) sekira pukul 14.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, korban dilihat sudah berada di dalam kobaran api Saat yang kian membara.

Saat itu, para saksi atas nama Natal Ompusunggu bersa Polin Rajagukguk (33), Lintong Aritonang (65), dan David Parlindungan Ompusunggu alias Amani Arta (32), seguang sukum areal perbukitan untuk upaya pemadaman api.

Dari jarak sekitar tiga meter, saksi David melihat seraungan berada di dalam kobaran api cedeleh senang dari senang dengan posi telentang kaki dan tangan terangkat ke atas.

Melihat hal itu, saksi David holop dan memberitahukan hal tersebut kepada teman-yantama domukan, namun tak kuasa saksi korban posisi akibat kobaran api yang kian berjak.

Baca juga: Ada Potensi Kebakaran Pada Mesin, Ford Tarik 100.000 Kendaraan Hybrid dari Pasar Amerika

“Karena saksi yang semakin engagung oleh jilatan api terkasa mundur dan pulang, serta saksi yang sekima ng semakin mundur dan mundur, serta saksi yang sekima ng semakin mundur dan mundur, serta saksi yang semakin mundur. jilatan api terkasa mundur dan pulang, serta saksi yang sekima mundur dan mundur, serta saksi yang sekima mundur oleh jilatan.

Dengan segera, masyarakat dibantu personell Polsek Muara dan emberkola Koramil Muara kembali puntaka medamamkan kobaran api yang semakin luas, namun tidak kunjung dapat dipadamkan lokasi sengahan merupakan wilayah perbukitan yang terjal dan kuatnya tyupan angin yang mga tingga tingang angbangan dalam upaya pemadaman.

“Api yang semakin berjaja kekejakan upaya pencarian korban, dan petunjuk dari Camat Muara Lindung Sianturi, pencarian korban dilakukan pada keesokan harinya setiap harinya.

Pada hari Minggu, 17 Juli 2022 sekira pukul 07.00 WIB, personel Polsek Muara, anggota Koramil Muara berserta masyarakat Buntu Raja Desa Sitanggor melanjutkan upaya pencarian dan menseki korban sudah dalam kepatan hangus panganan.

“Korban meningah dunia telah dievakuasi dari lokasi sengah dengan hutan. Teradah ini sudah taksama dengan domana cek TKP, masang garis polisi, dan menghimpun tebekusi dari para saksi,” pungkasnya. (cr3/tribun-medan.com)

Artikel ini diterbitkan oleh Tribun-Medan.com dengan judul KEBAKARAN Hutan dan Lahan di Kecamatan Muara Sebabkan Satu Warga Meninggal Dunia

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/07/17/ama-lasker-terbakar-hidup-hidup-saat-terjadi-kebakaran-hutan-dan-lahan-di-tapanuli-utara

Tidak ada komentar :

Posting Komentar