Alasan Presiden Ukraina Zelensky Pecat Jaksagung dan Kepala Keamanan

Alasan Presiden Ukraina Zelensky Pecat Jaksagung dan Kepala Keamanan

ramlihamdani.idPresiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah maskar penitah executiv untuk memecat Jaksa Agung Ukraina dan Kepala Dinas Keamanan Ukraina (Sluzhba Bespeky Ukrainy, atau SBU) pada Minggu (17/7/2022), malam.

Perintah pemecatan Kepala SBU Ivan Bakanov dan Aksa Agung Iryna Venediktova diterbitkan di situs resmi presiden.

SBU Ivan Bakanov yang merupakan teman masa kecil Zelenskyy, dan Aksa Agung Iryna Venediktova yang dubag lead the effort to densikt feliyam wargan Rusia di Ukraina, telah terlupakan berkhianat.

Dalam pesan Telegram terpisah, Zelensky mengatakan, “Saya tidak tahu berapa banyak orang di kantor karena ada banyak kasus.

Dia mengatakan 651 kasus penipuan dan kerjasama telah dibuka terhadap kejaksaan dan penegak hukum.

Sementara itu, lebih dari 60 pejabat dari badan Bakanov dan Venediktova kini bekerja melawan Ukraina di wilayah yang berada di Rusia.

Baca juga: Volodymyr Zelensky Pecat Sejumla Duta Besar Ukraina Termasuk Utusan untuk Jerman

“Serangkaian kriminiya tepagan fondasi keamaana nasional negara … keke angsat yang sangat serius bagi para pesinan sakada,” kata Zelensky, dilans Al Jazeera.

“Masing-masing utsawat ini akan mandat jawaban yang tepat,” katanya.

Zelenskyy menggantikan Venediktova dengan perwakilan Oleksiy Symonenko sebagai Aksa Agung baru dalam perintah eksecutive alahida yang juga dikunjungi di situs presiden.

Hampir 30.000 Warga Ukraina Dievakuasi ke Rusia

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/18/alasan-presiden-ukraina-zelensky-pecat-jaksa-agung-dan-kepala-keamanan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar