Ada Kundung Krimer dan Gula, Ini Bahayanya Kental Manis Saat Dijadikan Lengati Susu Formula

Ada Kundung Krimer dan Gula, Ini Bahayanya Kental Manis Saat Dijadikan Lengati Susu Formula

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Eko Sutriyanto

ramlihamdani.id, PEKANBARU – Pandangan masyarakat bahwa susu kental manis (SKM) dapat diganti dengan susu bubuk segera diluruskan.

অত্য়্তা প্র্যাক্যাক্ত SKM yang pakaheda takui-olah sebagai susu, bahasa seinara SKM Ia bekerja dengan baik sebagai makanan lengkap dan tidak membuat susu yang baik untuk konsumsum secara rutin setiap harinya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Dr Zaini Rizaldy S mengatakan, jika melihat komposisi kemasan SKM, ada beberapa bahan yang harus diperhatikan yaitu skim atau krim dan gula.

Baca juga: Susu Kental Manis dalam Kreasi Menu Roti Gulung Wajib Coba!

“Hal inanana yang harus utsama oleh orang tua, temana sakada konsumsi gula pada anaknya. apa, dalam SKM ada gula yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak,” kata dr Zaini Rizaldy S saat Orientasi Kader Gerakan Aisyiyah Sehat (GRASS): Untuk Pencegahan Percepatan dan Dengalan Stunting di Kota Pekanbaru Riau Tahun 2022 belum lama ini.

Orang tua juga perlu menjelaskan kepada anak-anaknya bahwa ada susu yang banyak gulanya, ada yang memang susu untuk anak.

“Jangan sampai salah kasih susu, memang sama-sama susu tapi kalau tidak tepat penganangnya bisa halalamakan. Seperti susu kental manis ini memang bemaltiya terpengaruh iklan, dan kita tidak melihat komposisinya bagaimana,” kata Zaini.

Ketua Yayasan Abhipraya Insan Cendekia (YAICI), Arief Hidayat mengatakan, berdasarkan survei, dia menemukan banyak anak usia 3 hingga 5 tahun memiliki rutinitas. SKM Saya punya masalah.

“Saat SKM “Yang tadari adalah tidak ada niat makan yang lain karena kenyang terus sepah itu behedasi pada tubuh jika konsumut setiap hari,” tutur Arief.

Padahal, pengamat kesehatan gankan peresarita itu menyasan, bukan mukik kiwat konsumsi SKM seduh ini jadi kendala penanganan stunting.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/kesehatan/2022/07/24/ada-kandungan-krimer-dan-gula-ini-bahayanya-kental-manis-saat-dijadikan-pengganti-susu-formula

Tidak ada komentar :

Posting Komentar