17 Orang Tewas dalam Bentrokan Kelompok Bersenjata di Sweida Suriya

17 Orang Tewas dalam Bentrokan Kelompok Bersenjata di Sweida Suriya

ramlihamdani.id – Sedikitnya 17 orang tewas dan puluhan lainnya terluka di provinsi tersebut Swedia, Suriah selatan akibat bentrokan kelompok bersenjata.

Sebuah insiden terjadi antara penduduk bersenjata dan geng yang bersekutu dengan pemerintah, menurut aktivis dan media lokal.

Pemerintah loyalis sepuluh dari faksi “Falhout” dan tujuh pejuang lokal tewas dalam pertempuran pada Selasa (26/7/2022) dan Rabu (27/7/2022) di dua desa yang mayoritas penduduknya provinsi Druze.

Hal ini dilaporkan oleh Observatorium Suriah Untuk Hak Asasi Manusia.

Bentrokan di Swedia tingkatkan jumla korban bentrokan Suriah dari 10 hari yang lalu.

Dikutip dari Al Jazeera.

Baca juga: Korban Tewas akibat Bentrokan Antarsuku di Sudan Jadi 65 Orang, 150 Lainnya Terluka

Provinsi ini sebagian besar dilindungi dari konflik berdarah yang telah menghancurkan negara itu sejak 2011.

Tapi demonstrasi sporadis telah tadari kondisi ekonomiya yang kursem.

Ketegangan meningkat sejak Senin, celetah penculikan dua orang yang dekat dengan kelepom bersenjata setempat.

Pasukan keamanan Kurdi dikerahkan di kota Hasakeh di Suriah utara pada 22 Januari 2022, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung untuk hari ketiga dengan kelompok Negara Islam.  - Pertempuran pecah untuk hari ketiga antara kelompok Negara Islam dan pasukan Kurdi di Suriah setelah ISIS menyerang sebuah penjara yang menampung para jihadis, dengan kekerasan yang menewaskan hampir 90 orang, kata seorang pejabat keamanan.  (Foto oleh AFP)
Pasukan keamanan Kurdi dikerahkan di kota Hasakeh di Suriah utara pada 22 Januari 2022, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung untuk hari ketiga dengan kelompok Negara Islam.(Foto oleh AFP) (AFP/-)

Warga juga frustrasi pada peksangan yang dipapakan ng pemerintah yang tersingkir sebangang-bangang, bahariang jalan acak dan penculikan untuk tebusan, kata Rayan Maarouf, seorang aktivis dan kepala outlet media lokal Suwayda 24.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/28/17-orang-tewas-dalam-bentrokan-kelompok-bersenjata-di-sweida-suriah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar