Webinar Dokter Alumni Smandel, Kupas Tuntas Strategi mendekatkan Dokter Paripurna

Webinar Dokter Alumni Smandel, Kupas Tuntas Strategi mendekatkan Dokter Paripurna

ramlihamdani.id, JAKARTA – Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, tinjauan MKM Drg Arianti Anaya, Kementerian Kesehatan Saya perlu menghubungkan dengan desain trafo untuk mendukung rayap kelas atas yang telah dipasang di Tanah Air.

“Tentunya peran penting untuk memastikan generasi berikutnya yang berpendidikan dan produktif ini sangat penting untuk berbagai upaya di bidang kesehatan. Ini harusnya kita yakikan bersama,” kata Arianti Anaya.

Dengan bantuan Arianti Anaya ketika menjadi pembicara utama atau Keynote Speaker dalam acara webinar dengan tema ‘Kupas Tuntas Strategi Pantai Dokter Paripurna yang Memenuhi Kebutuhan Masyarakat ” dirancang oleh Dr. Alumni Smandel / SMAN 12 (20) ).

Webinar yang dipandu Wakil Ketua DAS, Dr Ekasakti Octohariyanto MPdKed (alumni 2002) menghadirkan pembicara Dekan FK UI Prof DR Dr Ari Fahrial Syam memperbarui foto profilnya ‘FKUI Pencet SDM Kesehatan Berkualitas untuk Indonesia’.

Lalu ada Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dr Widyastuti MKM (alumni 1983) berjudul ‘Peran mahasiswa kedokteran dan dokter di era kesehatan perkotaan yang merupakan aspek promotif preventif kesehatan’.

Baca juga: Cerita Dokter Reisa Broto Asmoro Jadi Jubir Pemerintah Penanganan Covid-19: Awalnya Khawatir Banget

Kemudian Direktur Pain Institute of Indonesia (Prakarsa Manajemen Nyeri) Dr Y Rohedi Yosi Asmara SpAn (alumni 1996) menjadi anggota pengurus.

Terakhir, Ketua Subkomisi II, Panitia Perintis Nasional Sel Punca dan Sel Indonesia Prof Dr Ahmad Faried SpBS (K) PhD (alumni 1994) yang mengawali september karir dan pengalamannya.

Arianti mengatakan, salah satu transformasi enam pilar kesehatan itu terdiri dari transformasi layanan primer yaitu layanan yang dimulai dari Puskesmas, dimana tentunya kita berharap edukasi dimulai dari layanan primer ini.
Karena layanan primer Puskesmas den Posyandu paling dekat dengan masyarakat.

Kemudian juga akan meningkatkan transformasi layanan rujukan.

Mengapa mentransformasikan rujukan ini menjadi penting, karena ingin menjadi bagian dari pelayanan kesehatan yang jadi rujukan Internasional.

Baca juga: Kemenkes Beri Bantuan Dihadirkan oleh Dokter Spesialis dan Spesialis, Ini Daftar Program Studinya

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/06/13/webinar-dokter-alumni-smandel-kupas-tuntas-strategi-menghasilkan-dokter-paripurna

Tidak ada komentar :

Posting Komentar