Strategi Menteri Perhubungan Atasi Mahalnya Harga Tiket Pesawat, Upayakan Penjualan Hingga 60 Persen

Strategi Menteri Perhubungan Atasi Mahalnya Harga Tiket Pesawat, Upayakan Penjualan Hingga 60 Persen

Wartawan ramlihamdani.id, Dennis Destryawan

ramlihamdani.id, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan menggandeng pemerintah daerah dan maspaii uk me me me me kk at at se se se se se tiket pesawat terbang meningkat.

Budi Karya Sumadi memperbarui foto sampulnya harga tiket pesawat terbang melambung, yakni jumlah pesawat yang terbatas dan kenaikan harga avtursehingga menyebabkan kerugian bagi masker Tanah Air.

Karena itu, ucap Budi Karya, Kementerian Perhubungan ingin memaksimalkan okupansi maspai penerbangan yang saat ini dinilai masih rendah. Menurut Budi Karya, ada sekitar 50 juta orang di negara ini.

Baca juga: Anggota Komisi V DPR Cecar Kementerian Perhubungan Soal Harga Tiket Pesawat Mahal

“Jika Anda tidak ingin melewatkan kesempatan besar ini, biarkan saja. kursi bloksehingga jumlah penjualan minimal 60 persen, “ujar Budi Karya usai rapat kerja bersama Komisi V DPR di Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Jika penjualan tiket di atas 60 persen, ucap Budi Karya, maka tingkat kemungkinan mereka akan tetap eksis dengan tarif yang lebih terjangkau bisa terjadi.

“Jadi kita upayakan beberapa tempat seperti di Toraja, Silampari,” kata Budi Karya.

Jika Anda tidak memiliki kursi atau sistem blok, Anda tidak akan bisa mendapatkan tiket, tetapi Anda harus membayar hingga 60 persen.

Sejumlah pesawat terbang terparkir di Terminal 1 Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (24/4/2020).
Sejumlah pesawat terbang terparkir di Terminal 1 Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (24/4/2020). (Surya/Ahmad Zaimul Haq)

Budi Karya bersama, akan mengumpulkan para bupati-bupati di beberapa daerah untuk terhubung dengan Pemda akan menjual sistem kursi blok agar tiket pesawat bisa segera normal kembali.

“Block seat sebenarnya akan dipakai oleh pegawai Pemda atau sejenisnya. Nah kalau ada satu tingkat kepastian okupansi itu tercapai, maka tarif angkutan udara itu bisa lebih terjangkau,” imbuh Budi Karya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/07/strategi-menteri-perhubungan-atasi-mahalnya-harga-tiket-pesawat-upayakan-penjualan-hingga-60-persen

Tidak ada komentar :

Posting Komentar