Serukan Warga Gelar Salat Gaib, Ketua MUI Jabar: Gubernur Meyakini Ananda Eril Sudah Meninggal Dunia

Serukan Warga Gelar Salat Gaib, Ketua MUI Jabar: Gubernur Meyakini Ananda Eril Sudah Meninggal Dunia

ramlihamdani.id, BANDUNGMajelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat menerbitkan surat edaran yang isinya mengimbau masyarakat melaksanakan Salat Gaib untuk Emmeril Kahn MumtadzJumat (3/6/2022).

MUI pun menyatakan imbauan ini sejumlah alasan mengenai kondisi putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Swiss tersebut.

Ketua Umum MUI JabarRachmat Syafei, g g g ken ken ken ken ken…. Emmeril Kahn Mumtadzyang saat ini sedang dibangun di Kota Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022. MUI Jabar turut merasakan yang mendalam.

dan juga berdoa Ridwan Kamil beserta keluarga tetap diberi kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah ini.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Ridwan Kamil, pembicara resmi konferensi, yang akan dipublikasikan pada Kamis, 2 Juni 2022 mulai pukul 19.00 – 19.30 WIB di Kantor MUI Jawa Baratmaka diperoleh sejumlah penjelasan.

Hal ini pun selanjutnya dituliskan dalam surat imbauan MUI Jabar.

“Bapak Mochamad Ridwan Kamil beserta Istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan yakin bahwa ananda tercin Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam,” tulis Rachmat Syafei dalam surat yang ditandatangani, Kamis (2/6//22/).

I Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat mengubah status pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, dari yang tadinya berstatus mencari orang yang hilang (missing person) menjadi status menemukan orang yang tenggelam (tenggelam).

Baca juga: Postingan Ditanyakan Ridwan Kamil ini memberikan Tim SAR Pencarian Emmeril Kahn yang Hilang di Sungai Aare

“Hal ini merupakan bahwa orang yang dicari sudah meninggal dunia,” katanya.

Dengan bantuan salinan dan penjelasan dari pihak keluarga sebagaimana dijelaskan tadi, katanya, kemudian dengan memperhatikan ketentuan syara ‘, jenazah harus segera disalatkan.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/06/03/serukan-warga-gelar-salat-gaib-ketua-mui-jabar-gubernur-meyakini-ananda-eril-sudah-meninggal-dunia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar