Seluruh Penumpang Pesawat Susi Air penerbangan dari Papua Dievakuasi ke RSUD Timika

Seluruh Penumpang Pesawat Susi Air penerbangan dari Papua Dievakuasi ke RSUD Timika

Wartawan ramlihamdani.id, Dennis Destryawan

ramlihamdani.id, JAKARTA – Enam pumpang beserta pilot pesawat Susi Air Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet Mohon kirimkan salam dan selamat datang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Timika, Papua.

Kepala Kakansar Timika, George Leo Merchy Randang Harap dicatat bahwa informasi yang diterima dari kantor pos disediakan oleh Helly Caracal TNI AU PK-EC-725 / H-7202 yang tersedia melalui Susi Air.

“Dan berhasil mengevakuasi seluruh korban dalam keadaan selamat dan selanjutnya di RSUD Timika,” ujar George dalam keterangannya, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Pesawat Susi Air Rute Timika-Duma Kecelakaan, Susi Pudjiastuti Pastikan Pilot dan Penumpang Selamat

George menjelaskan, pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet milik maspai penerbangan Susi Air mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Timika-Duma pada Kamis (23/6/2022).

“Tim SAR gabungan dari Timika dan TNI AU menggunakan Helly Caracal milik TNI AU bergerak menuju lokasi pesawat jatuh. Dengan jumlah 11 orang,” tutur George.

Penerbangan Susi Air Penumpang dari Papua dievakuasi, Kamis (23/6/2022).
Penerbangan Penusang Susi Air dari Papua dievakuasi, Kamis (23/6/2022). (ist / Dokumen Basarnas)

George Mengatakan, pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet mengangkut tujuh orang terdiri dari Capten Doyle Peter, Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dan Melina Dimpau. Mereka datang menyelamatkan dari menu Timika Duma.

“Terima info dari BCC Pesawat Susi Air PK BVM dari Tim tujuan Duma, POB 7 orang take off dari Timika PD TW 05.34 I, ETA Duma 05.54 WIT,” kata George.

Baca juga: BREAKING NEWS Pesawat Susi Air dari Timika ke Duma Mengalami Kecelakaan

George memaparkan, unsur yang terlibat dalam proses penumpangan penumpang dan puing pesawat Susi Air di antaranya, AirNav Mimika, PT. Susi Air, Lanud Mimika, Polres Mimika, UPBU Mozes Kilangin, ERG PT.Freeport, Dinas Kesehatan, PT. Avco.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/23/seluruh-penumpang-pesawat-susi-air-yang-jatuh-di-papua-dievakuasi-ke-rsud-timika

Tidak ada komentar :

Posting Komentar