Satpol PP Kota Padang Amankan 2 Anak-anak yang Siram Sabun ke Kaca Mobil di Lampu Merah

Satpol PP Kota Padang Amankan 2 Anak-anak yang Siram Sabun ke Kaca Mobil di Lampu Merah

ramlihamdani.id, PADANG – Anak-anak di perempatan lampu merah Simpang Katapiang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera BaratWilayah Satpo PP, Jumat (10/6/2022).

Kasat Pol PP Kota Padang Mursalim mengatakan sudah banyak laporan yang terkait dengan kegiatan anak-anak yang masih berumur belasan tahun tersebut.

“Mereka membawa ember bekas, berisikan air sabun untuk disiramkan ke kaca mobil yang berhenti di perempatan lampu merah saat hari hujan,” kata Mursalim.

Ia mengatakan, pengguna jalan raya merasa khawatir dan merasa terganggu oleh aktivitas anak-anak tersebut, karena sangat membahayakan dirinya serta pengendara.

“Setelah dapat laporan, kami minta anggota ke lokasi.”

Baca juga: Wakil Ketua Umum MUI Protes Restoran Nasi Padang Kuliner Babi: Merendahkan Adat Minang!

“Ternyata benar, ada dua orang remaja yang sedang menyiramkan air sabun ke kaca mobil yang sedang berhenti di perempatan lampu merah Kuranji,” ujar Mursalim.

Selain itu, para remaja ini juga ditemukan sedang meminta-minta uang ke pengendara.

“Kabarnya ada juga yang meminta-minta dengan cara paksa.”

“Namun, hari ini tidak ada yang kita temukan, tentu hal tersebut sudah sangat menggangu trantibum di Kota Padang,” katanya.

Baca juga: Heboh Rumah Makan Padang Hidangkan Kuliner Babi, Anggota DPR Mengecam: Harusnya 100 Persen Halal

Dijelaskannya, keduanya telah melanggar Peraturan Daerah nomor 11 tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat di Kota Padang.

“Apa pendapatmu tentang Mako Satpol PP Kota Padanguntuk mendukung pendataan dan pembinaan dan selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Sosial Kota Padang“ungkapnya.

Mursalim juga berharap kepada masyarakat Kota Padang agar bisa menjaga anak-anak sehingga tidak berada di perempatan lampu merah.

“Kami harap, masyarakat bisa menjaga anak-anak agar tidak melakukan aktivitas apapun di perempatan lampu merah,” kata Mursalim.

Penulis: Rezi Azwar Artikel ini oleh TribunPadang.com dengan judul

Siram Kaca Mobil dan Minta-minta di Lampu Merah, 2 Orang Remaja Diamankan Satpol PP Padang

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/06/10/satpol-pp-kota-padang-amankan-2-anak-anak-yang-siram-sabun-ke-kaca-mobil-di-lampu-merah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar