Roket HIMARS Kiriman AS Sudah Tiba, Ukraina Peringatkan Rusia tentang Serangan Rudal Besar-besaran

Roket HIMARS Kiriman AS Sudah Tiba, Ukraina Peringatkan Rusia tentang Serangan Rudal Besar-besaran

ramlihamdani.id – Bantuan sistem roket HIMARS dari Amerika Serikat (AS) sudah tiba di Ukraina pada Kamis (23/6/2022) settupatem.

Setelah menerima roket tersebut, Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov memungkinkan mereka melewati seorang penumpang Rusia dengan selamat pagi.

Dikutip dari Minggu BeritaReznikov mengumumkan kedatangan senjata HIMARS, yang tidak mencapai target area 80 km seperti yang diposting di Twitter.

keberadaan roket HIMARS pun membawa Ukraina merasa percaya diri untuk mengunduh bagian-bagian Rusia serangan rudalnya

“HIMARS telah tiba di Ukraina. Terima kasih kepada kolega dan teman saya Menteri Pertahanan (AS) @SecDef Lloyd J. Austin untuk alat yang hebat ini!” tulis pejabat Ukraina itu.

“Musim panas akan menjadi panas bagi penjajahan Rusia. Dan yang terakhir untuk beberapa dari mereka,” Tambaye Reznikov disertai foto roket yang diluncurkan.

Baca juga: Teror Oleh Serangan Bom Mobil di Kherson

Personil militer AS berjaga di depan Sistem Rocket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS) M142 selama Pameran Pertahanan Dunia pertama Arab Saudi, di utara ibu kota Riyadh, pada 6 Maret 2022.
Personel militer AS berjaga di depan Sistem Rocket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS) M142 selama Pameran Pertahanan Dunia pertama Arab Saudi, di utara ibu kota Riyadh, pada 6 Maret 2022. Bantuan roket HIMARS dari AS sudah tiba, Ukraina peringatkan Rusia bakal besar-besaran. (AFP)

Akibatnya, HIMARS akan dapat menyelesaikan proyek segera setelah anggota mengemas Gedung Putih senilai 1 miliar USD pada awal Juni 2022.

Kemudian, CBS News melaporkan pada Rabu (22/6/2022) bahwa Gedung Putih berencana mengirimkan pertanyaan HIMARS untuk Ukraina.

“Kami akan memperdalam dukungan kami untuk Angkatan Bersenjata Ukraina dalam pertempuran hari ini, dan kami akan memperkuat kekuatan abadi mereka untuk menghadapi bahaya besok,” kata Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin dalam sambutannya pada 15 Juni di Belgia.

“Dengan bekerja sama, kami dapat membantu Ukraina mempertahankan diri dari serangan kejam Rusia,” katanya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/06/24/roket-himars-kiriman-as-sudah-tiba-ukraina-peringatkan-rusia-tentang-serangan-rudal-besar-besaran

Tidak ada komentar :

Posting Komentar