Rakernas Kongres Advokat Indonesia di Bali Usulkan Adnan Buyung Nasution Jadi Pahlawan Nasional

Rakernas Kongres Advokat Indonesia di Bali Usulkan Adnan Buyung Nasution Jadi Pahlawan Nasional

ramlihamdani.id, JAKARTA – Peserta Rakernas kongres Menganjurkan Indonesia (Rakernas KAI) 2022 mengusulkan dan merekomendasikan Adnan Buyung Nasution sebagai Pahlawan Nasional.

“Kami memiliki banyak minat dan banyak mitra potensial dan pemangku kepentingan potensial, tetapi juga Adnan Buyung Nasution jadi pahlawan nasional, “kata wakil presiden KAI AdvTM Luthfi Yazid dalam keterangannya, Kamis (2/6/2022).

Luthfi, yang juga penasihat senior bahasa Inggris, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Adnan Buyung Nasution telah memungkinkan dia untuk menghubungi tim pertahanan nasional, yang katanya akan mengudara.

Baca juga: Di Hadapan Gubernur Bali dan Ribuan Pengacara, Presiden KAI Gagas Satu Desa Satu Advokat

“Menyusul pembelian Bang Buyung sangat peduli pada gerakan pro bono dan bantuan hukum atau bantuan huk cuma-cuma bagi mereka yang tidak mampu,” ujarnya.

Guna membela masyarakat miskin yang tidak memiliki kekuasaan dan mereka yang tidak diperlakukan adil oleh hukun, menurut Luthfi, terlebih dahulu Adnan Buyung terus membela kelompok yang seperti itu.

“Gerakan-gerakan Bang Buyunglah yang banyak memunculkan LBH sejak tahun 70’an hingga sekarang ini,” kata advokat yang memiliki banyak pengalaman praktik di Jepang ini.

Namun, Adnan Buyung dikritik karena kritik dan kecamannya. Ia turut berperan dalam kritis di tiga masa pemerintahan mulai dari orde lama, baru, hingga demokrasi.

“Sebagai pejabat senior, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pembeli utama Indonesia, Bang Buyung, dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan untuk tim nasional,” kata Luthfi.

Luthfi, yang juga dikenal sebagai Adnan Buyung, adalah salah satu pengacara terkemuka dunia.

“Saya bersama dengan kongres Menganjurkan Indonesia mencari rekan-rekan advokat se-tanah air untuk bersama-sama mengusulkan ke pemerintah agar dalam waktu dekat nama Adnan Buyung Nasution dapat ditetapkan sebagai pahlawan nasional, “ucap Luthfi.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/03/rakernas-kongres-advokat-indonesia-di-bali-usulkan-adnan-buyung-nasution-jadi-pahlawan-nasional

Tidak ada komentar :

Posting Komentar