Puan Maharani Seharian Temani Presiden Jokowi Tinjau IKN hingga Kunjungan Kerja ke Samarinda

Puan Maharani Seharian Temani Presiden Jokowi Tinjau IKN hingga Kunjungan Kerja ke Samarinda

Wartawan ramlihamdani.id, Reza Deni

ramlihamdani.id, JAKARTAKetua DPR RI Puan Maharani menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendukung saya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Selamaan dan bersama Jokowi, Puan diajak melihat perkembangan pembangunan ibu kota negara baru.

Puan bersama Jokowi terbang menawarkan pesawat kepresidenan dari Jakarta ke Balikpapan.

Puan mengatakan ikut ke IKN Nusantara atas permintaan langsung Presiden Jokowi. Permintaan tersebut disampaikan ketika Jokowi bertemu Puan di acara Rakernas PDI Perjuangan (PDIP), kemarin.

“Kemarin di acara Rakernas PDI Perjuangan, Presiden menyampaikan agar Ketua DPR RI “Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga para korban dan keluarga mereka,” kata Puan, yang berbicara dengan syarat anonim karena dia tidak berwenang untuk berbicara kepada media.

Puan juga menyatakan ingin melihat langsung perkembangan pembangunan ibu kota negara baru sejak terakhir dia mengunjungi IKN Nusantara pada bulan Februari 2022.

Dengan bantuan Puan, Mensesneg Pratikno dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia tidak bisa menggelar konferensi pers.

Sementara itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya sudah lebih dulu datang menunggu di IKN Nusantara.

Tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, disambut oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, dan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Imam Sugianto.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/22/maharani-seharian-temani-presiden-jokowi-tinjau-ikn-nusantara-hingga-kunjungan-kerja-ke-samarinda

Tidak ada komentar :

Posting Komentar