Presiden Zelensky Akui Military Militia Kuasai 20 Persen Wilayah Ukraina

Presiden Zelensky Akui Military Militia Kuasai 20 Persen Wilayah Ukraina

ramlihamdani.id, KYIEV – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengakui bahwa Rusia telah menguasai wilayahnya sekitar 20 persen.

Seperlima wilayah Ukraina berada di bawah kendali Rusiakata Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky saat bergicara dengan anggota parlemen Luksemburg pada Kamis (2/6/2022).

Dikatakan Zelensky, wilayah Ukraina seluas 125.000 kilometer persegi atau jauh lebih besar daripada gabungan semua negara Benelux, kini dikuasai oleh penjajah.

“Hingga hari ini, sekitar 20 persen wilayah yang kita kuasai, hampir 125 ribu kilometer persegi,” kata Zelensky sebagaimana dikutip CNN.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada semua orang Benelux,” katanya, menambahkan bahwa pemerintah Benelux atau Uni Benelux adalah kekuatan politik dan ekonomi dan memiliki kehadiran yang kuat di Belgia, Belgia dan Luksemburg.

Menurut Zelensky, penerbangan pertama dijadwalkan berlangsung di bagian selatan pinggiran Seribu kilometer di Kharkiv, dekat Mykolaiv.

Dikatakan bahwa Donbas dulunya berskala kecil, dan seharusnya digunakan sebagai sarana transportasi semua industri pengemasan di Eropa.

Lebih lanjut, Zelensky mengklaim bahwa lebih dari 30.000 tentara Rusia telah tewas sejak perang dimulai lebih dari tiga bulan lalu.

“Uni Soviet berusia sekitar 10 tahun di Afghanistan, dan Lebanon adalah salah satunya. Rusia dalam dua perang Chechnya,” kata Zelensky.

Dalam sambutannya kepada anggota parlemen, Zelensky mendesak sanksi tambahan terhadap Rusiameminta lebih banyak senjata untuk mendukung perjuangan Ukraina di garis depan.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/06/04/presiden-zelensky-akui-militer-rusia-kuasai-20-persen-wilayah-ukraina

Tidak ada komentar :

Posting Komentar