Presiden Jokowi Sentil Blog: Serap Beras Petani Tak Bisa Jual Lagi

Presiden Jokowi Sentil Blog: Serap Beras Petani Tak Bisa Jual Lagi

Koresponden Tribunnews, Taufik Ismail

ramlihamdani.id, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menu Perum Blog saat membahas ketahanan pangan dalam kabinet sidang di Istana KepresidenanJakarta, Senin, (20/6/2022).

Presiden Jokowi Mengatakan Bulog bisa menyerap beras petani namun tidak bisa menjualnya.

Baca juga: Impor Daging Kerbau dari India, Bulog Jamin Bebas Penyakit Mulut dan Kuku

“Jika Anda ingin menyingkirkan kekacauan yang tidak Anda butuhkan, Anda harus menyingkirkan kekacauan yang tidak Anda butuhkan. sehingga kualitasnya turun dan ada yang busuk yang dulu, rusak. Jangan,” kata Jokowi.

Meski disebut Presiden, produk pangan yang menjadi sumber para petani harus dapat terserap. Sehingga para petani dapat berproduksi terus.

Jangan sampai kata presiden, hasil pangan petani justru tidak terserap sehingga tidak bisa berproduksi lagi di musim berikutnya.

“Jangan sampai petani produksi banyak, Blog enggak ambil, RNI engga ambil. Ini mekanisme harus segera memutuskan dan kemarin kita sampaikan dengan menteri BUMN, segera siapa, produk apa, biayanya apa, ”katanya.

Kepala negara mengatakan perlu ada rancangan yang baik dalam menjaga ketahanan jangan. Selain produksi pangan yang besar, hasil pangan petani juga dapat terserap dan terjual.

Baca juga: Harga Beras, Cabai, near Minyak Goreng Curah Semakin Mahal di DKI Jakarta

“Masing-masing punya rencana permainan, mereka harus menghabiskan banyak waktu untuk memikirkannya, pelaksanaanya juga harus ada,” kata Jokowi.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/20/presiden-jokowi-sentil-bulog-serap-beras-petani-tak-bisa-jual-lagi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar