PNM Menggelar Pelatihan kepada Wanita Ultra Mikro hingga Dapat NIB di Garut

PNM Menggelar Pelatihan kepada Wanita Ultra Mikro hingga Dapat NIB di Garut

ramlihamdani.id, GARUTPT Permodalan Nasional Madani (PNM) Pena P P Pen ge ge ge ge ge ge ge ge ge ge ge ge ge Pen ge ge sem Pen ge ge ge ge me me me Jawa Jawa Jawa Jawa Jawa Fa Fa Fa Fa Fa Fa Fa Fa Fa Fa Fa Fa Fa Fa Fa Fa PNM Mekar.

Artikel ini ditulis oleh Temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM), peserta merupakan nasabah PNM Mekar yang terdiri dari 6 Cabang (yaitu Karangpawitan 3, Sukawening, Wanaraja, Pangatikan, Pangatikan 2, Cibatu Garut 2).

Pelatihan yang diberikan sangat bermanfaat sehingga 300 nasabah mendapat Nomor Induk Berusaha (NIB). Selain itu, dimungkinkan untuk mengadakan PANM ultra-mikro dan peserta BRI juga diberikan materi tentang pentingnya menabung dan bertransaksi digital sehingga menjadi agen BRI Link.

Acara yang dihadiri oleh Drs. Wahyudijaya M.Si selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Garut, Drs. Wanwan Arief Gunawan M.Si selaku Kepala Bidang Perizinan Ekonomi dan Sumber Daya Alam DPMPTSP, Miftakhul Huda selaku MPM BRI Cabang Garut, dan Abu Hassan selaku Pemimpin PNM Cabang Garut.

Harapannya nasabah Mekaar Anda dapat mendaftar untuk mendapatkan salinan NIB gratis, mendaftar ke bank dan memahami akan transaksi digital, serta mengembangkan usaha, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi program PNM PKU yang seharusnya dapat dimanfaatkan oleh usha terutama ibu-ibu untuk menjadi NIB,” ujar Kepala DPMPTSP Garut, Drs. Wahyudijaya M.Si.

Namun, Abu Hassan menjelaskan Pemmipin PNM Cabang Garut dengan mengatakan, “Harapan saya kedepan semoga pelatihan yang sudah diberikan oleh PNM PKU bisa bermanfaat sehingga ibu mengerti denga perijinan usaha dan juga memiliki legalitas usaha seperti NIB.”

Sebagai informasi, hingga 13 Juni 2022 PNM telah mengalirkan pembiayaan sebesar Rp 128,49 T kepada nasabah PNM Mekar yang mencapai 11.872 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.488 kantor layanan PNM Mekar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di celluh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten / Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/14/pnm-menggelar-pelatihan-kepada-wanita-ultra-mikro-hingga-dapat-nibdigarut

Tidak ada komentar :

Posting Komentar