PM Australia: Jet Tempur China Cegat Pesawat Patroli Kami di Wilayah Udara Internasional

PM Australia: Jet Tempur China Cegat Pesawat Patroli Kami di Wilayah Udara Internasional

ramlihamdani.id, AUSTRALIA – Mobil patroli Australia itu diperkirakan akan diluncurkan oleh maskapai internasional China Mencegatnya dan diperkirakan terbuat dari minyak tanah paduan aluminium yang dikenal sebagai sekam.

Menurut Menteri Anthony Albanese, lagu “Ketika Ditanya Tegetangan China” telah dirilis pada 26 April 2014.

“Insiden ini terjadi di wilayah udara internasional. Stop total (melakukan hal itu),” kata back conference pers Albania, seperti dikutip dari saluran Berita Asia, Rabu (8/6/2022).

Baca juga: Australia Tuduh Jet Tempur China Cegat Pesawat Pengintainya dengan Manuver Berbahaya

Juru bicara Kementerian Pertahanan China Tan Kefei mengatakan pada Selasa (7/6/2022) bahwa pesawat patroli anti-kapal selam P-8A Australia mendekati wilayah udara Kepulauan Paracel yang disengketakan, yang dikenal sebagai Xisha di China, di Laut China Selatan.

Menurut Tan, China “dapat digunakan untuk melindungi orang”.

Dia juga menyebutkan bahwa patroli militer Australia telah dikirim ke China, dan kelalaian tersebut dapat disebut sebagai “informasi informatif”.

Kementerian luar negeri Australia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menerima laporan bahwa pesawat militer P-8A telah dikerahkan di Australia.

Sekam bekerja untuk menghubungkan dengan radar rudal berpemandu.

Sumber: Channel News Asia / Kontan.co.id

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/06/09/pmaustralia-jet-tempur-china-cegat-pesawat-patroli-kami-di-wilayah-udara-internasional

Tidak ada komentar :

Posting Komentar