Permudah Masuk Dunia Kerja, Lomba Karya IT Antar Pelajar Berhadiah Rp 15 Juta Digelar di Jatim

Permudah Masuk Dunia Kerja, Lomba Karya IT Antar Pelajar Berhadiah Rp 15 Juta Digelar di Jatim

Wartawan ramlihamdani.id, Willy Widianto

ramlihamdani.id, JAKARTA – Relawan Sahabat Ganjar menggelar lomba membangun jaringan sistem operasi perangkat lunak (perangkat lunak).

Peserta yang ikut adalah para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Timur.

Lomba tersebut dihelat guna mencari bibit atau talenta muda sekaligus menjadi sarana inovasi dan motivasi siswa agar berdaya saing di era digitalisasi seperti sekarang ini.

Selain itu juga untuk mempermudah para pelajar SMK memperoleh pekerjaan.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambang Wahyuono adalah orang yang sangat penting yang telah bekerja keras untuk waktu yang lama karena ia telah membayar banyak uang dan merupakan anggota yang sangat sukses dari komunitas Indonesia di Swahili Indonesia.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan agar dapat memberikan kesempatan belajar dan mengembangkan bagi siswa-siswa di seluruh Indonesia,” ujar Bambang dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Sabtu (18/6/2022).

Baca juga: Ganjarist: NasDem Mendengarkan Aspirasi Masyarakat Kalangan Bawah yang Mendukung Ganjar

Dalam kejuruan siswa SMK yang tersedia di Garden Palace Hotel Kota Surabaya ini, seluruh peserta se-Jawa Timur berkumpul dan mempresentasikan hasil pertandingan.

Dengan total waktu 20 menit, tim akan dapat menyelesaikan babak ini dengan empat peserta yang akan mampu menciptakan bakat-bakat kreatif untuk pertama kalinya.

Seluruh peserta mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Sahabat Ganjar, dengan total hadiah mencapai Rp. 15.000.000.- disertai piala dan sertifikat ini menambah semangat peserta yang mengikuti kegiatan lomba kejuruan siswa.

Sebelumnya lomba serupa juga digelar di kota Solo, Jawa Tengah dan berlangsung sukses.

Lomba ini merupakan lomba yang menarik bagi semua siswa khususnya saya sendiri karena praktiknya yang menggunakan mikrotik sebagai alat utamanya karena mikrotik dapat menjadi titik akses penghubung jaringan dan sebagainya. Saya mendapatkan banyak pengalaman di lomba ini. Harapan saya agar lomba ini menjadi lomba yang sehat.” ujar Zidni Alfian Barik selaku salah satu peserta Lomba Kejuruan Siswa Sahabat Ganjar asal SMK Telkom Malang.

Kegiatan ditutup dan diumumkan hasil pemenang dan diakhiri sesi foto bersama peserta lomba kejuruan siswa SMK TKJ Se-Jawa Timur. (Willy Widianto)

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/06/18/permudah-masuk-dunia-kerja-lomba-karya-it-antar-pelajar-berhadiah-rp-15-juta-digelar-di-jatim

Tidak ada komentar :

Posting Komentar