Pemprov dan Pemda Diminta Mendagri Maksimalkan Kerjasama dengan Taspen Jaminkan Uang ASN

Pemprov dan Pemda Diminta Mendagri Maksimalkan Kerjasama dengan Taspen Jaminkan Uang ASN

ramlihamdani.id, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian meminta para kepala daerah di Provinsi maupun Daerah menjalin kerjasama dengan PT taspen.

Dari kerja sama tersebut, nanti setiap gaji atau tunjangan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa disisihkan ke taspen untuk mendukung pembangunan rumah.

“Karena itu, manfaatkan peluang-peluang yang ada menggambarkan dengan Taspen, uang staf yang dipotong ini mungkin bisa bekerja sama dari Taspen bantuan uang muka,” kata Mendagri Tito saat acara Rakornas Realisasi APBD Kemendagri tahun 2021 di salah sat Selatan, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Mendagri Tito Karnavian: KTP Bukan Kartu Kewarganegaraan, WNA Bisa Punya

Pernyataan dari Tito itu berangkat dari proposalnya terkait den upaya pemerintah dalam mengatasi tindakan korupsi oleh ASN.

Kata mantan Kapolri itu, salah satu upaya agar tidak melakukan tindakan rasuah yakni dengan cara membuat ASN sejahtera.

Satu sektor yang dinilainya paling penting yakni jaminan akan tempat tinggal atau pembangunan rumah.

“Rekan-rekan kepala daerahbapak-bapak untuk genjot anak staf-staf bapak untuk bekerja dengan baik, gak melanggar huk, hampir sulit kalau seandainya bapak-bapak gak mikirkan juga kesejahteraan mereka, “kata Tito.

Oleh karenanya, Menteri Tito meminta kepada para kepala daerah untuk menjamin kesejahteraan ASN minimal memiliki tempat tinggal.

Baca juga: Dukcapil Dukcapil Beberkan 4 Sempurna KTP-el WNI dan WNA

Apa kata dia, setiap kepala daerah Anda sedang merambah arsip untuk kategori Tips Pemasaran.

“Bapak-bapak jadi punya kewenangan yang lebih luas, ini kesempatan untuk sekali lagi mensejahterakan anggota asn dan dengan sejahtera mudah-mudahan potensi untuk melakukan pelanggaran dalam hal ini korupsi juga menurun,” kata Menteri Tito.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/02/pemprov-dan-pemda-diminta-mendagri-maksimalkan-kerjasama-dengan-taspen-jaminkan-uang-asn

Tidak ada komentar :

Posting Komentar