Pemkab Kaur Akan Gelar Festival Sate Gurita Terpanjang: Siap Pecahkan Rekor MURI

Pemkab Kaur Akan Gelar Festival Sate Gurita Terpanjang: Siap Pecahkan Rekor MURI

ramlihamdani.id, KAUR – Pemerintah Kabupaten Kauro berencana menggelar Sate Festival Gurita terbesar Se-Indonesia, kembali 21-23 Juni 2022.

Festival Sate Gurita yang akan digelar di Pantai Pengubaian itu, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kauro di 19.

Pemkab Kaur akan membayar 10.000 rupee sebulan.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kauro Menurut Yasman, pemogokan itu terjadi pada 22 Juni lalu.

Kegiatan festival sate gurita juga akan digelar bersamaan dengan kegiatan perlombangan surfing Se Sumatera mulai dari Provinsi Aceh hingga Provinsi Lampung.

“Setiap hari saya pergi ke festival untuk membayar festival, yang biayanya 10.000 rupee.”

“Ini adalah dimensi dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kauro. “

“Juga nanti ada perlombangan surfing yang akan diikuti peserta dari Aceh sampai Lampung” Jelas Yasman kepada TeibunBengkulu.Com, Sabtu (11/6/2022) siang melalui Telpon.

Dijelaskan Yasman, peserta festival sate gurita tidak dibebankan bahan, melainkan bahan yang disediakan langsung dari panitia yaitu Pemerintah Daerah Kabupaten Kauro. Empat hari sebelum kegiatan dimulai, bahan sudah diserahkan kepada peserta.

“Nantinya peserta langsung memasak, bahan semuanya dari panitia. Bahan yang disiapkan yaitu 600 Kg Gurita yang akan dibagi setiap kecamatan sebanyak 40 Kg. Bahan yang masih berbentuk mentah akan diberikan kepada peserta 4 hari sebelum acara dimulai, ”Jelas Yasman.

Ditambahkan Yasman, festival ini didedikasikan untuk memecahkan rekor muri. Penghitungan muri akan dilaksanakan pada Rabu (22/6/2022) yang langsung hadir dari Jakarta.

“Penilaian akan dilakukan langsung dari Muri Jakarta,” Tegas Yasman

Sementara itu, Kegiatan ini tentunya masih dalam rangka HUT Kabupaten Kauro pada 19 Tahun. Berbagai Kegiatan Festival yang dilaksanakan juga bertujuan untuk memperkenalkan kuliner serta wisata yang ada di Kabupaten Kauro.

Artikel ini oleh Tribunbengkulu.com dengan judul Meriahkan HUT Kaur, Pemkab Kaur Akan Gelar Festival Sate Gurita Terpanjang Siap Pecahkan Rekor MURI

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/06/12/pemkab-kaur-akan-gelar-festival-sate-gurita-terpanjang-siap-pecahkan-rekor-muri

Tidak ada komentar :

Posting Komentar