Pelajar dan Tenaga Pendidik oleh Jawa Barat Siapkan Budaya Digital

Pelajar dan Tenaga Pendidik oleh Jawa Barat Siapkan Budaya Digital

ramlihamdani.id, BANDUNG – Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Ditjen Aplikasi dan Komunikasi menggelar webinar Literasi Digital Segmen Pendidikan Wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Webinar denma tema Pemanfaatan Internet Untuk Menyebarkan Konten Positif itu, diikuti pelajar dengan tiga narasumber.

Junico BP Siahaan selaku angota komisi I DPR RI, Budi Hermawan selaku kepala UPTD Tikomdik Pemprov Jabar, dan Budi Dalton yang merupakan seniman Jawa Barat.

Acara dibuka langsung Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G Plate, Senin (27/6/2022).

“Dalam pandemi Covid-19 kita belajar untuk melek pada teknologi, Acara ini bertujuan untuk menyiapkan pembelajaran jarak jauh atau PJJ untuk bisa maksimal. Kegiatan ini diperuntukan untis siswa mahasiswa dan juga tenaga pendidik,” kata Menkominfo dalam sambutannya.

Baca juga: Komisi I DPR Bicara Soal Pegangan Bagi Warganet dalam Pemanfaatan Dunia Digital

Hal ini karena ia adalah anggota dukikian partisipasi bagi siswa dan tenaga pendidik di wilayah Jawa Barat untuk mendukung Budaya Digital dalam lingkungan belajar.

Selain itu, saya ingin memberi Anda sekantong kecil kerang yang dapat Anda gunakan serta literasi digital untuk dompet digital Anda.

Dunia digital menawarkan kesempatan unik untuk menikmati, menikmati, menikmati, dan menikmati. Pada Januari 2022, 204,7 kali total cakupan internet Indonesia adalah 277,7 kali total penetrasi internet di Indonesia yang mencapai 73,7 persen dari total penduduk.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Targetkan Bali Jadi Workcation Bagi Digital Nomad

“Akibat teknologi digital, para elit politik dunia kehilangan prospek demokrasi mereka di Amerika Serikat,” kata Nico Saat.

Studi ini akan fokus pada literasi digital yang telah menyebabkan pertumbuhan bencana dan bencana pada tahun 2021 dan 4 indikator keterampilan digital, budaya digital, etika digital dan keamanan digital.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/27/pelajar-dan-tenaga-pendidik-di-jawa-barat-didukung-siapkan-budaya-digital

Tidak ada komentar :

Posting Komentar