Pedagang Pasar Kecewa Mendag Sebut Kenaikan Harga Cabai Bentuk Bonus ke Petani

Pedagang Pasar Kecewa Mendag Sebut Kenaikan Harga Cabai Bentuk Bonus ke Petani

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Seno Tri Sulistiyono

ramlihamdani.id, JAKARTA – Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) kecewa dengan pernyataan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang menganggap kenaikan harga cabai sebagai bentuk bonus kepada petani.

“Kami sangat menyayangkan pernyataan Menteri Perdagangan Bapak Zulkifli Hasan. “Kami baru menyadari bahwa kami tidak dapat menemukan orang yang tepat untuk melakukan pekerjaan itu, atau kami tidak akan dapat melakukan itu,” kata Wasekjend Ikappi. Ahmad Choirul FurqonRabu (23/6/2022).

Menurutnya, harga komoditas pangan di lapangan seperti cabai, tidak ada atau sesimpel yang dijelaskan Mendag.

Baca juga: Pedagang Pasar: Harga Cabai, Bawang, hingga Telur Naik Jelang Iduladha

“Yang terjadi di jauh lebih komplek dan sebenarnya harus segera diberikan penanganan yang sangat serius,” jelasnya.

Bahkan, adalah mungkin untuk menyingkirkan parasit secara normal dan mudah.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk hewan peliharaan biasa Anda, saya ingin Anda mendaftar untuk posting ini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda.” Jadi apabila terjadi kenaikan harga yang tidak rasional, berarti ada masalah besar di jalur tengah, yaitu rantai distribusi pangan, ”paparnya.

Furqon menambahkan, ketidaknormalan harga pangan seperti cabai member domino efek, dan jika tidak ditangani dengan serius akan merugikan pedagang yang ada di hilir.

Baca juga: All Stabilitas Harga Cabai Rawit, Kementan Bagikan Benih Gratis Untuk Masyarakat

“Dia dibebaskan pagi ini; dia berbicara dengan ayahnya dan dia baik-baik saja. Apabila permasalahan ini tidak segera diatasi di tingkat hulu, maka akan memberikan efek domino ke sektor usaha di hilir, ”ujarnya.

“Penting untuk dicatat bahwa ini bukan masalahnya,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, pedasnya harga cabai sebagai bonus bagi para petani cabai. Faktor musim juga menjadi penyebab harga cabai melambung ini.

“Kalau cabai kriting cabe merah musiman ya sekali kali petani dapat bonuslah,” kata Zulkifli ditemui di Istana Negara, Senin (20/6).

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/23/pedagang-pasar-kecewa-mendag-sebut-kenaikan-harga-cabai-bentuk-bonus-ke-petani

Tidak ada komentar :

Posting Komentar