PAN Benarkan Kabar Zulkifli Hasan Bakal Dilantik Sebagai Menteri Perdagangan Siang Ini

PAN Benarkan Kabar Zulkifli Hasan Bakal Dilantik Sebagai Menteri Perdagangan Siang Ini

Dilansir ramlihamdani.id, Chaerul Umam

ramlihamdani.id, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi membagikan kiriman Ketua Umum. Zulkifli Hasan (Zulhas) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti ini dari Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (15/6/2022).

Viva berujar, Zulhas akan dilantik sebagai Menteri Perdagangan. Zulhas bakal menggantikan Muhammad Lutfi di pos Kementerian Perdagangan.

“Iya insyaallah hari ini bang Zul (Zulkifli Hasan) dilantik menjadi Menteri Perdagangan,” kata Viva Yoga di Dikonfirmasi Tribun, Rabu (15/6/2022).

Terkait rencana perombakan kabinet Dalam hal ini, Sekretaris Jenderal Kabinet Pramono Anung mengumumkan, bahwa kabinet telah diangkat oleh Presiden.

Pramono Anung mengatakan, Presiden bisa melakukan reshuffle kapan saja dan tidak harus menunggu hari Rabu, seperti kebiasaan Jokowi sebelumnya.

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. Presiden itu memiliki hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan saja ya terserah presiden, mau hari ini mau besok, mau lusa, tapi kewenangan itu ada sepenuhnya pada presiden,” kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri silaturahmi akbar dan pembekalan untuk bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI periode 2024-2029, di Kantor DPP PAN, kawasan Pejaten, Pancoran, Jakarta, Minggu (5/6/2022).
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri silaturahmi akbar dan pembekalan untuk bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI periode 2024-2029, di Kantor DPP PAN, kawasan Pejaten, Pancoran, Jakarta, Minggu (5/6/2022). (ramlihamdani.id/Chaerul Umam)

Nama Zulkifli Hasan masuk bursa calon menteri dalam perombakan kabinet sejak Selasa (14/6/2022) kemarin. Sementara perombakan kabinet isunya sendiri sudah beredar sejak bulan lalu, namun kencang berhembus pada awal Juni lalu.

“Rasa-rasanya Bang Zul masuk. Pakai rasa-rasanya karena belajar dari pengalaman ada yang sudah pakai kemeja putih di istana ternyata batal,” kata Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjad Hari Wibowo, Rabu (15/6/2022). ).

Dalam konferensi Ketum PAN, postingan Muhammad Lutfi di Menteri Perdagangan (Mendag), Dradjad tidak berkomentar. Ia masih menggunakan kata “rasa-rasanya”.

Baca juga: Reshuffle Kabinet, PAN Masuk Tapi Cuma Dapat Jatah 1 Kursi Menteri

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/15/pan-benarkan-kabar-zulkifli-hasan-bakal-dilantik-sebagai-menteri-perdagangan-siang-ini

Tidak ada komentar :

Posting Komentar