Pameran GPUPID 2022, Tiga Komunitas Jawara Patra Ini Pamerkan Produk Andalannya!

Pameran GPUPID 2022, Tiga Komunitas Jawara Patra Ini Pamerkan Produk Andalannya!

ramlihamdani.id – Seiring dengan zaman, persaingan usaha produk lokal semakin ketat. Tak hanya mengenalkan produk dari sesama wirausahawan lokal, tetapi juga dengan produk dari mancanegara.

Menariknya, ini adalah produk merek lokal yang memiliki banyak potensi dan diharapkan tumbuh secara eksponensial. Tak sedikit pula produk berkualitas hadir dari komunitas lokal.

Ini adalah preview dari aktivis pameran Gebyar Produk Unggulan, Pariwisata, dan Investasi Daerah (GPUPID) 2022 bersama PT Bintang Profesional Kreasindo (BIGPRO). Pameran ini menpilkan berbagai macam produk unggulan dengan kualitas ekspor dari berbagai daerah di Indonesia.

Tak hanya itu, Komunitas Jawara Patra juga ikut mensponsori peristiwa pameran GPUPID 2022 yang diumumkan Kamis (26/5/2022) pada Minggu (29/5/2022) di Festival Citilink, Bandung ini. Sebagai informasi, Komunitas Jawara Patra terdiri dari komunitas-komunitas binaan yang berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Secara keseluruhan, pameran GPUPID 2022 terdiri dari 20 berdiri dan stan Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia….. c c c c c c c c c c c c c c c Teknologi Bandung, Balai Industri Padang, dan masih banyak lagi.

Menurut Hendra Rachmadi, direktur PT Bintang Profesional Kreasindo, anak berusia empat tahun itu telah bekerja keras untuk meningkatkan produktivitasnya sebagai hasil dari pelatihan yang sukses.

“Pameran GPUPID 2022 yang akan berumur 4 hari ini akan mampu mengisi daya khusus bagi warga Bandung dan sekitarnya,” kata Hendra.

Komite Jawara Patra hadirkan komunitas binaan terbaik di GPUPID 2022

Dalam pameran GPUPID 2022, Jawara Patra menghadirkan komunitas-komunitas binaan terbaik mereka, di antaranya: Putra Kedaton, komunitas perajin batik Pangsi dari Bandung; NK Putra, petunak petunak lele dan perajin abon asal Tasikmalaya; dan Aresta, komunitas petani cabai dan bon cabai dari Sukabumi.

Sejak awal masa pandemi, Komite Jawara Patra Silakan hubungi komunitas Jawa Barat dan Jawa Tengah untuk mengetahui lebih lanjut tentang situs ini. Hadirnya komunitas ketiga binaan dari Jawara Patra ada tiga aplikasi dari Komite Jawara Patra kepada komunitas yang terju berjuang dan mau berkembang dengan semangat yang berani diadu, meskipun menghadapi banyak tantangan di masa pandemi.

Membentuk komunitas komunitas di Jawa Barat dan Jawa Tengah untuk memberikan informasi tentang ilmu kewirausahaan, pemasaran, produktivitas, serta sociopreneurship. Setelah melalui pembinaan intensif, dipilihlah jumlah Komunitas Jawara Patra coba hubungkan dengan ide usaha.

Komunitas binaan terpilih itu kemudian diberikan pembinaan lanjutan oleh pendampingan yang sesuai dengan usaha yang digeluti. Setelah itu, barulah komunitas binaan diberi ruang untuk menghasilkan produk dari hasil usaha yang dijalankan.

Lebih lanjut, organisasi masyarakat yang mampu melakukan event khusus agar mampu menghasilkan produk yang berpotensi untuk dipublikasikan dengan bantuan pameran, seperti yang dilakukan oleh Putra Kedaton, NK. Putra, dan Aresta, jamak GPUPID 2022.

Pastikan Anda melacak mil yang Anda miliki dan jika dan kapan mereka kedaluwarsa. Jawara Patra menjunjung tinggi semangat Berani Diadu. Dalam hal ini masyarakat selalu menjadi anggota jurusan yang sangat aktif, misalnya untuk memudahkan mereka berkomunikasi dengan teman sebaya, berbagi isi dengan penjepit demi daisah wisata, dan sebagainya.

Nah, agar tak ketinggalan mengenai kegiatan Jawara Patra Komunitas, ikuti terus memperbarui Jawara Patra di Halaman Penggemar Facebook Jawara Patraakun Instagram @ jawara.patradan Grup Facebook Paguyuban Jawara Patra.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/01/pameran-gpupid-2022-tiga-komunitas-jawara-patra-ini-pamerkan-produk-andalannya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar