Olahan Susu dan Anggur dari Uni Eropa Paling Diminati Pasar Indonesia

Olahan Susu dan Anggur dari Uni Eropa Paling Diminati Pasar Indonesia

Dilansir ramlihamdani.id, Eko Sutriyanto

ramlihamdani.id, JAKARTA – Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) tersedia untuk diunduh, produk dan layanan. Uni Eropa menjadi salah satu yang paling diminati di pasar tanah air.

Ini dibuktikan, pemmintaan produk makanan dan minuman Uni Eropa selama beberapa tahun terakhir di pasar mengalami peningkatan.

“Produk olahan susu, minyak zaitun, dan anggur dari negara-negara Uni Eropa menduduki permintaan teratas dibandingkan produk lain di pasar Indonesia,” kata Roy Nicholas Mandey, Ketua APRINDO dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).

Produk makanan dan munuman ini menjadi peluang yang sangat baik untuk memperkuat kehadiran mereka di pasar Indonesia.

Baca juga: Tesla menampilkan Bangun Pabrik Baru di Kanada dan Meksiko untuk Genjot Produksi

duta besar Uni Eropa dan Brunei Darussalam untuk Indonesia, Vincent Piket mengatakan, Uni Eropa berupaya untuk memperluas dan meningkatkan keragaman penawaran produk-produk makanannya di Indonesia.

“Kami terus memperdalam hubungan positif dan bekerja sama dengan pihak-pihak tertentu di Indonesia untuk mendukung bisnis dan konsumen lokal akses yang lebih luas ke pasokan produk makanan dan minuman yang beragam, aman, dan kualitas tinggi dari anggota negara Uni Eropa” katanya.

“Konsumen dapat menikmati produk Uni Eropa dengan nyaman berkat pengawasan kualitas tinggi dan standar sertifikasi, serta ketertelusuran ‘Dari Pertanian Hingga ke Penyajian’ untuk memastikan produk-produk daging Uni Eropa berkualitas dan aman,” ujarnya.

Sebagai salah satu aksi utama di bawah European Green Deal, strategi Dari Pertanian Hingga ke Penyajian, Uni Eropa berusaha mengatasi tantangan sistem pangan berkelanjutan secara komprehensif.

Strategi baru ini mendorong produksi dan menawarkan makanan yang lebih hijau, pola makan yang lebih berkelanjutan dengan limbah yang lebih sedikit, membangun rantai makanan yang bekerja hanya untuk konsumen dan produsen, tetapi juga untuk iklim dan lingkungan.

Sejak peluncuran program kampanye ‘Warna Warni Eropa Cita Rasa Unggulan’ di Indonesia pada Agustus 2021 lalu, Uni Eropa belaborabosi den mitra mitra bisnis F&B mengucapkan terima kasih atas produk makanan dan minuman Uni Eropa melalui perjalanan kuliner dan kegiatan budaya dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan hubungan masyarakat dan juga media sosial, sekaligus promosi konsumen dan aktivasi ritel.

Acara Kemitraan yang dihadiri 70 perwakilan dari industri makanan dan minuman di Indonesia, termasuk importir dan distributor makanan / minuman Uni Eropa di Indonesia, pengecer, chef-entrepreneur, asosiasi industri, serta perwakilan negara anggota Uni Eropa di Indonesia.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/15/olahan-susu-dan-anggur-dari-uni-eropa-paling-diminati-pasar-indonesia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar