Menko Maritim dan Investasi Dukung World Surf League untuk Promosi Wisata Indonesia

Menko Maritim dan Investasi Dukung World Surf League untuk Promosi Wisata Indonesia

Menurut Tribunnews, Ariir Choirul

ramlihamdani.id, BANYUWANGI – Penyelenggaraan Liga Selancar Dunia (WSL) Kejuaraan Wisata Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi pada 28 Mei-6 Juni 2022, resmi berakhir, Sabtu (4/6/2022).

Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menympatkan hadir dan melihat langsung grand final WSL di G-Land dalam rangkaian kunjungan kerja di Banyuwangi.

“Event World Surf League telah mengumumkan peluncuran paket baru yang akan mampu menawarkan berbagai macam event di Indonesia. , tentu ini bagus sekali,” ujar Luhut.

Baca juga: Luhut Tetapkan Tarif Baru Masuk Candi Borobudur: Wisatawan Lokal Rp750 Ribu, Turis Asing 100 Dolar

Menko Luhut juga mendukung program sponsorship WSL. Banyuwangi dan pemerintah akan terus melakukan pemanfaatan infrastruktur untuk mendukung pariwisata olahraga di Indonesia.

“Kalau pihak penyelenggara melakukan penyelenggaraan di sini lagi, kita siap mendukung. Nanti kita perbaikan, seperti jalan, kebutuhan listrik, air, dan lainnya kan sudah ada, tinggal camp untuk samarlancar yang perlu kita perbaiki,” Tambah Luhut

Sebelum hadir untuk mendukung empat tahun konferensi WSL, di Bandar Udara Banyuwangi Baca Selengkapnya Destinasi Dirgantara yang Ditawarkan oleh Collaborative Academy of Indonesia (API) Banyuwangi dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kunjungannya ke Banyuwangi tersebut, Luhut berharap kedua gelaran tersebut dapat membentuk ekonomi yang kuat dan membangun titik akhir yang potensial di Indonesia.

Menurut General Manager WSL Asia Pasifik, Andrew Starky, anak perusahaan WSL Banyuwangi tersedia di sini.

Baca juga: Menko Luhut Sebut Perusahaan Sawit Harus Berkantor di RI, Politisi PDIP: Apakah Ada Aturannya?

“Ini menjadi salah satu penyelenggaraan terbaik WSL selama ini. Kami sangat senang dan terima kasih kami mendapat sambutan yang sangat meriah di sini. Banyuwangiterima kasih Indonesia atas dukungannya,” jelas Andrew.

“Proses selancar yang dilakukan sudah baik dan mungkin akan dapat lebih baik lagi. Kami sangat berharap adanya ombak yang lebih besar lagi. “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu.”

Gelaran World Surf League saat ini dijadwalkan pada 6 Juni 2022, dan dijadwalkan akan dirilis pada 4 Juni 2022.

WSL G-Land Banyuwangi kini tersedia dari tiga penelenggaraan WSL di Indonesia yang telah disediakan oleh top ranking dunia. Dua penyelenggaraan lainnya akan dilangsungkan untuk seri kualifikasi, di Krui, Lampung pada 11-17 Juni 2022 dan Pulau Nias, Sumatera Utara pada 22-28 Juni 2022.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/05/menko-maritim-dan-investasi-dukung-world-surf-league-untuk-promosikan-wisata-indonesia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar