Mahfud MD Cerita Momen Saat Jadi Kegiatan di Kampus dan Pengabdian Pribadi Bersama Syarief

Mahfud MD Cerita Momen Saat Jadi Kegiatan di Kampus dan Pengabdian Pribadi Bersama Syarief

ramlihamdani.id, JAKARTA – Bidang yangyak yang mengetahui ternyata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkpolhukam) Mahfud MD pernah menjadi wartawan.

Tepatnya saat berstatus sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta.

Mentor yang membimbingnya menjadi aktivis pers kampus adalah Sayyid Syarief Hamid Shebubakar atau lebih dikenal dengan panggilan Syarief.

Mahfud bercerita ketika itu tahun 1980-an, ia tertarik menjadi wartawan majalah Muhibbah, majalah kampus UII.

Baca juga: Jadi Menteri PAN RB Ad Interim, Mahfud Telah Anggota Pengarahan pada Rakornas

Anda dapat mengunduhnya wartawanMahfud harus mengikuti seleksi ketat salah satunya pernah membuat tulisan yang damuat di media umum atau kampus media.

Mahfud pun memberanikan diri mengirim tulisannya berjudul “Menyongsong UU Pemilu” ke redaksi Muhibbah dan tulisan itu moriat.

Tulisan Mahfud membagikan ringkasan singkat tentang apa yang terjadi wartawan di Muhibbah sekaligus orang yang mewawancarainya saat uji seleksi.

“(Awal) Kenal beliau (Syarief), di majalah Muhibbah,” ujar Mahfud selaku anggota Syarief dengan topik Keboen Cikeas, Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022).

Seiring waktu persahabatan Mahfud dan Syarief semakin erat.

Ketika Syarief menjadi pemimpin umum Muhibbah, Mahfud diangkat menjadi redaktur.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/25/mahfud-md-cerita-momen-saat-jadi-aktivis-pers-di-kampus-dan-persahabatanya-dengan-syarief

Tidak ada komentar :

Posting Komentar