Mahfud MD Ajak Para Komandan Satuan TNI AD Jaga Kepercayaan Internasional Soal Penegakan HAM

Mahfud MD Ajak Para Komandan Satuan TNI AD Jaga Kepercayaan Internasional Soal Penegakan HAM

Wartawan ramlihamdani.id, Gita Irawan

ramlihamdani.id, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengajak para Satandan TNI Angkatan Darat (TNI AD) untuk mendukung internasionalisasi wilayah Indonesia Hak Asasi Manusia (HAM).

Kepada para pimpinan satuan dari Komandan Batalyon, Komandan Kodim, shared Pangkotama (Panglima Komando Utama) TNI AD itu Hak Asasi Manusia (HAM).

Apalagi, lanjut dia, Indonesia sudah tiga tahun terakhir tidak lagi menjadi sorotan di PBB sebagai negara yang bermasalah soal HAM.

Separuh orang tanpa tubuh itu terpaksa meninggalkan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD TA 2022 di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (23/6/2022).

“Mari kita jaga dan tegakkan HAM, kita pertahankan penilaian baik ini, kita hindari agar TNI jangan sampai secara sah atau sengaja melakukan kemanusiaan,” kata Mahfud dalam keterangan resmi Tim Humas Kemenko Polhukam RI pada Kamis (23/).

“Saudara-saudara semua sudah memiliki Protap-nya, dalam melakukan berbagai tindakan, sehingga bisa menghindari terjadinya pelanggaran HAM, pelanggaran HAM berat,” kata Mahfud.

Mahfud menjelaskan hasil yang dibawanya dari sidang Dewan HAM PBB di Jenewa Swiss.

Untuk perempuan PBB, kata Mahfud, Indonesia tidak memiliki catatan buruk tentang HAM dalam tiga tahun terakhir.

Penilaian itu, kata dia, juga disampaikan oleh komisier Komisi Tinggi HAM PBB di Jenewa saat menerima Menko Polhukam dan delegasi dari Indonesia.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/23/mahfud-md-ajak-para-komandan-satuan-tni-ad-jaga-kepercayaan-internasional-soal-penegakan-ham

Tidak ada komentar :

Posting Komentar