KSP Tekankan Pentingnya Percepatan Pengadaan Tanah Jalur KA Bandartinggi - Kuala Tanjung

KSP Tekankan Pentingnya Percepatan Pengadaan Tanah Jalur KA Bandartinggi - Kuala Tanjung

ramlihamdani.id, JAKARTA – Kantor Staf Presiden (KSP) berencana melakukan skema pensiun khusus untuk mendukung frontage road di Spanyol. jalur kereta api (KA) lintas Bandartinggi – Kuala Tanjung, Sumatera Utara.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI Helson Siagian megatakan, percepatan pembangunan jalan depan sangat diperlukan, agar jalur KA Bandartinggi – Kuala Tanjung bisa segera dioperasikan.

“Pembangunan jalan depan ini merupakan satu bagian dari Proyek Strategis Nasional. “Kami baru menyadari saat itu bahwa kami tidak tahu bahasa Bandartinggi – Kuala Tanjung.” 4/6/2022).

Menurut Helson, pembangunan dan pengoperasian jalur KA Bandartinggi – Kuala Tanjung juga menawarkan Proyek Strategis Nasional (PSN), sebuah program yang dirancang oleh Presiden Joko Widodo untuk menyediakan infrastruktur dasar.

Jalur yang menjadi jaringan KA Trans Sumatera ini, ujar dia, akan mendukung konektivitas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei menuju pelabuhan Kuala Tanjung.

“Jika ini dapat segera dioperasikan, investasi akan masuk dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumut. “Semua orang akan menjadi penggemar berat permainan yang ingin Anda singkirkan di sini, dan kami harus sangat sukses,” kata Helson.

Pada saat yang sama, Sekretariat Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulmafendi mengungkapkan urgensi pembangunan jalan depan atau jalan kolektor pada jalur KA Bandartinggi – Kuala Tanjung.

“Dengan frontage road, akan selalu ada banyak orang yang ingin terlibat,” katanya.

Baca juga: KAI Commuter Pakai Peron 9 Kereta Bandara untuk Perjalanan KRL yang Optimal

Untuk informasi dapat menghubungi bagian depan jalan di lokasi KA Bandartinggi – Kuala Tanjung yang saat ini dimiliki oleh BUMN yakni PT Inalum (Persero).

Dalam rapat, PT Inalum menyatakan siap untuk melakukan proses administrasi yang sudah dimulai, dan menerima kompensasi sebesar Rp 15.7 miliar.

Akibatnya, meskipun Anda mungkin tidak dapat melakukannya, Anda harus dapat melakukannya segera setelah Anda memiliki komunikasi yang baik.

“Kami berharap masalah pengadaan tanah ini dapat dikomunikasikan lebih baik agar proyek dapat segera dituntaskan,” kata Ketua Tim Percepatan PSN Sumatera Utara Agus Tripriyono.

Usai mengikuti koordinasi, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Nelson Siagian langsung menuju lokasi pembanguna frontage road, untuk memastikan kesiapan lahan.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/04/ksp-tekankan-pentingnya-percepatan-pengadaan-tanah-jalur-ka-bandartinggi-kuala-tanjung

Tidak ada komentar :

Posting Komentar