Kotak Hitam Ditemukan, KNKT Selidiki Penyebab Jatuhnya Pesawat Susi Air di Duma Papua

Kotak Hitam Ditemukan, KNKT Selidiki Penyebab Jatuhnya Pesawat Susi Air di Duma Papua

Reporter Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

ramlihamdani.id, JAYAPURA – Hingga Minggu (26/6/2022) belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat Susi Air di Kampung Duma, Distrik Duma Dama, Kabupaten Nabire, Papua pada Kamis (23/6/2022).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menerima jam ini dari Komite Nasional Transportasi Transportasi (KNKT) untuk memastikan keamanan Kotak Hitam (Kotak Hitam).

Sebelumnya pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor registrasi PK-BVM jatuh di Distrik Duma Dama, Kabupaten Nabire, Papua.

Tim kemudian berhasil menemukan kotak hitam pesawat tersebut, Minggu (23/6/2022) pada pukul 11.03 WIT.

Baca juga: POPULER REGIONAL: Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua | Polisi Perwira di Lampung Diduga Selingkuh

Datang oleh Ahmad Musthofa Kamal, saya menekan sebuah pesawat waktu untuk menyiapkan satu sen di tengah 07.15 WIT.

“Dengan bantuan Helly Caracal TNI, menunya akan ada di Kampung Duma, Kecamatan Duma Dama, Kabupaten Paniai, untuk mendukung kotak hitam (Black Box),” kata Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Alhasil, saya bisa bertemu dengan Sat Reskrim Polres Mimika, Lanud Kapiyau, dan KNKT langsung membawa kotak hitam tersebut ke Timika.

7 Penumpang Luka-luka Hingga Patah Kaki

Sebelumnya personel gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi tujuh korban pesawat Susi Air yang mendarat darurat atau crash landing di wilayah Mimika, Papua.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/06/27/kotak-hitam-ditemukan-knkt-selidiki-penyebab-jatuhnya-pesawat-susi-air-di-duma-papua

Tidak ada komentar :

Posting Komentar