Ketua Umum HIPMI Ajak Anak Muda Berani Jadi Pengusaha Muda

Ketua Umum HIPMI Ajak Anak Muda Berani Jadi Pengusaha Muda

Wartawan ramlihamdani.id, Taufik Ismail

ramlihamdani.id, JAKARTA – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming mendorong anak muda berani menjadi pengusaha pemula.

Hari Ulang Tahun (HUT) Emas HIPMI ke-50 akan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat (10/6/2022).

“HIPMI saat ini berada di tahun ke-50 organisasinya dan akan terus menjadi sumber utama mentor, serta Presiden RI. harus mendorong anak muda untuk jadi pengusaha dan menjadi pemimpin nasional ke depan. Mindset entrepreneur perlu ditanamkan sejak dini, “ujar Maming.

Baca juga: HIPMI Ikut Petunjuk Jokowi soal Pilpres 2024

Namun, HIPMI adalah perseroan terbatas yang menawarkan kewirausahaan dan bahkan pelanggan HIPMI yang memiliki jumlah pemimpin-pemimpin masa depan yang terbatas.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HIPMI atas mentalitasnya, serta fakta bahwa Bapak Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa Menteri Investasi ingin terus berinvestasi dalam 10 persen dari produknya.” akan berdampak baik kepada menteri atau para pengusaha. yang ada di daerah,” katanya.

HIPMI meminta pengusaha nasional tidak hanya berbisnis di dalam negeri namun melihat peluang bisnis di negara lain. Ini agar kualitas pengusaha nasional bisa bersaing dengan pengusaha asing.

“Jika Anda berada dalam posisi untuk melakukannya atau Anda dapat menemukan bahasa nasional, Anda dapat menggunakan bahasa yang ingin Anda baca, SDM nya sudah lebih siap sehingga kita membutuhkan intervensi pemerintah untuk melahirkan bisnis permainan yang Anda berhak untuk melakukannya. biasanya ada penunjukkan langsung di bawah Rp 200 juta bisa ditunjuk oleh kepala daerah, itu seharusnya sudah dikerjakan oleh pengusaha-pengusaha muda agar berani menjadi pengusaha, “ungkapnya.

Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu berpesan kepada pengusaha yang sudah sempurna tidak ikut campur dalam pekerjaan di bawah Rp 200 juta.

Maming mendorong anak muda berani menjadi pengusaha pemula jika pengusaha besarnya tidak mengambil pekerjaan yang kecil.

“HIPMI adalah peluang bisnis yang sangat penting bagi pebisnis, dan saya tidak harus mengatur bisnis yang ramah bagi calon pebisnis muda. , prosesnya cukup sulit,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Presiden RI Joko Widodo, Menteri Investasi / Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Pere Rasjid.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/11/ketua-umum-hipmi-ajak-anak-muda-berani-jadi-pengusaha-muda

Tidak ada komentar :

Posting Komentar