Kemnaker: Keluh Kesah Pekerja Harus Ditanggapi dengan Cepat

Kemnaker: Keluh Kesah Pekerja Harus Ditanggapi dengan Cepat

ramlihamdani.id, JAKARTA – Salah satu embrio penyebab timbulnya gejolak pusat industri adalah keluh kesah pekerja.

Keluh kesah pekerja Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio. pusat industri.

Hal disipaikan Dirjen PHI & Jamsos KemnakerIndah Anggoro Putri dalam Seminar Nasional Dialog Sosial meningkatkan kesadaran Berdialog Menuju Hubungan Industrial yang Humanis secara virtual, Jumat (3/6/2022).

“Kemitraan strategis dan sologal yang didukung komunikasi serta dialog secara efektif merupakan kunci untuk dapat dianggap berbagai gejolak pusat industri yang terjadi,” kata Putri.

Menurutnya, salah satu tantangan terbesar pusat industri saat ini adalah bagaimana memposisikan pekerja/ buruh dan SP / SB itu seperti ‘mitra strategi’ dengan menjunjung tinggi kewajiban dan hak masing-masing.

Indah mengajak para pengusaha maupun organisasi serikat pekerja/ serikat buruh berkolaborasi meningkatkan skill pekerja/ anggota.

Tujuannya agar selalu dapat terus mengikuti perkembangan dan perubahan yang begitu cepat dan dinamis saat ini.

Baca juga: Bertekad Jadi Rujukan Kementerian Lain, Kemnaker Terus Komitmen Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan

Salah satunya yakni bekerja sama dan mengikuti berbagai pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kemnaker yang diterjemahkan ke dalam wilayah berbagai bahasa Indonesia.

Indah Anggoro Putri, sekelompok kecil orang dengan lebaran dan menyambut baik saran dan kritik yang membangun, agar dunia ketenagakerjaan menjadi lebih baik.

Anda juga dapat menggunakan pengusaha, SP / SB untuk terhubung guna mendapatkan versi terbaru dari aplikasi ini dengan link terbaru untuk mendapatkan hasil maksimal.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/03/kemnaker-keluh-kesah-pekerja-harus-ditanggapi-dengan-cepat

Tidak ada komentar :

Posting Komentar